intens.news
Mitra Informasi

Pembangunan Kampus IPDN Harus Didukung APBD Provinsi serta APBD Kota

0 15

Inten.news, PAGARALAM – Wakil II Rektor Bidang Administrasi Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Rizari menegaskan, bahwa belum bisa dipastikan berapa tahun atau berapa lama lagi realisasi dari pembangunan kampus IPDN di Kota Pagar Alam Sumatera Selatan.

“Karena banyak hal dan kriteria yang harus dicek, serta ada data baku yang dikumpulkan yang nanti akan diolah,” jelas Rizari kepada wartawan saat meninjau lokasi kampus IPDN di Pagar Alam, Jum’at (28/05/2021).

Misalkan lahan, kata dia, apakah benar milik Pemerintah Kota atau bukan, dan apakah mau dihibahkan atau tidak dan ini akan menjadi tolak ukur dari kisi-kisi yang sudah ditetapkan.

“Dan jika memang lahan yang saat ini sudah disiapkan (20 hektare) dinilai kurang oleh pimpinan saat dilaporkan nantinya, maka jelas harus ditambah lagi, karena itu yang paling penting,” ucapnya.

Dan yang tak kalah penting, lanjutnya lagi, apabila ini disetujui maka harus disiapkan kampus sementara, yang meliputi ruang kelas, asrama laki-laki dan perempuan (terpisah).

Kemudian beberapa prasyarat lain harus dipenuhi sebagai standar kelaiakan, semisal ketersediaan air, aliran listrik, penunjang kesehatan. Pasalnya, kata dia, ini merupakan kisi-kisi baku yang ditetapkan oleh Kemendagri.

“Dan ini juga harus ada dukungan APBD baik dari Provinsi maupun Kabupaten/Kota,”pungkasnya.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More