intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Pemerataan Pendidikan, Askolani Bakal Melakukan Rolling Kerja Para Guru PNS

0 82

Intens.news, BANYUASIN–Pemerintah kabupaten Banyuasin bakal melakukan rolling kerja para guru PNS, agar dapat terjadi pemerataan Pendidikan di seluruh wilayah hingga pelosok Banyuasin. Karena saat ini, masih terjadi penumpukan guru PNS di ibu kota Kabupaten.

Hal itu dikatakan Bupati Banyuasin Askolani saat melantik 266 orang pejabat fungsional di Pendopoan Rumah Dinas Bupati jumat malam (8/11/2019).

“1 sampai 3 tahun kedepan Pemkab akan melakukan rolling guru PNS dan Kepsek yang selama ini bertugas didarat, akan bergeser ke perairan dan begitu juga sebaliknya. Nanti diatur formulasinya agar semuanya merasakan yang sama,” tegas Askolani.

Dia menjelaskan, selama ini proses rolling guru dan kepala sekolah PNS jarang sekali terjadi. Hingga seakan mereka yang bertugas di wilayah perairan merupakan guru yang “terbuang”. Padahal, semua guru PNS harus merasakan pengalaman itu dalam rangka membangun kabupaten Banyuasin dan pemerataan Pendidikan di seluruh wilayah.

“Ini dilakukan untuk keadilan semua bagi PNS supaya merasakan pahit manisnya di perairan dan daratan,” kata dia.

Menurut Askolani, pejabat yang dilantik pada saat ini belum semuanya secara sempurna memenuhi kriteria penilaian. Kedepan manajemen ASN ini akan dibenahi sehingga menghasilkan pejabat yang bermutu dalam memajukan sekolah dan mencerdaskan anak didik.

“Tugas bapak dan ibu sangat berat untuk menciptakan kader anak-anak bangsa untuk meneruskan pemimpin masa depan. Karena kemajuan bangsa dan negara tergantung ibu bapak sekalian,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More