intens.news
Mitra Informasi

Pemkab Banyuasin Bangun Jalan Poros Makarti Jaya-Air Saleh Sepanjang 8 Kilometer

0 1

Intens.news, BANYUASIN – Bupati Banyuasin, Askolani, melaunching pembangunan jalan poros Makarti Jaya menuju Kecamatan Air Saleh. Pembangunan jalan poros tersebut dimulai tahun ini sepanjang 8 kilometer dengan cor beton dan diharapkan mempermuda akses transportasi dan perekonomian masyarakat.

Keberadaan jalan poros Makarti Jaya -Air Saleh nantinya terintegrasi dengan jalan poros Air Saleh – Prambahan Air Kumbang dan jalan poros Muarapadang – Muara Sugihan.

Dikatakan Askolani bahwa jalan poros Makarti Jaya-Air Saleh ini merupakan jalan poros yang sangat penting bagi masyarakat untuk membuka wilayah Kecamatan Makarti Jaya agar bisa diakses jalan darat. Oleh karena itu, jalan poros ini masuk dalam skala prioritas pembangunan jalan poros melalui program Infrastruktur bagus Banyuasin Bangkit.

“Cita-cita kita, semua Kecamatan diwilayah perairan ini ada jalan poros yang terintegrasi. Maka selain tujuh jalan poros yang sudah hampir rampung dikerjakan, juga kita memprioritaksan jalan poros lainnya seperti Jalan poros Makartijaya-Air Saleh, Muara Telang-Sumber Marga Telang, Karang Agung Ilir-Banyuasin II dan Tungkal Ilir,” ujar Askolani.

Jalan poros Makarti Jaya ini terang Askolani, merupakan terobosan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin bersama Dewan guna menjawab keluhan masyarakat tentang susahnya akses transportasi darat.

“Jalan poros Makarti Jaya-Air Saleh yang selesai di kerjakan baru sepanjang 2 KM yang belum 3 KM, sedangkan di perkirakan 8 KM baru tembus Makarti Jaya. Muda-mudahan dengan adanya akses transportasi darat ini dapat membantu masyarakat setempat,” ungkap dia.

Lanjut Askolani, bahwa hakekat dari Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera itu sudah dirasakan masyarakat. Adanya perubahan yang tadinya jalan berlumpur sekarang sudah dicor beton dan sudah bisa dilalui kendaraan.

“Kami hari ini menikmati akses transportasi darat melalui jalan poros Air Kumbang- Air Saleh, Alhamdulillah kita merasakan sendiri bahwa jalan tersebut sudah bisa di lalui, dan akan terus kita lanjutkan,”tandasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More