intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Pemkab OKI Buka Lowongan 59 CPNS Untuk Tenaga Kesehatan dan Teknis

0 192

Intens.news,OKI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) rencananya, besok (11/11/2019) akan mengumumkan pembukaan seleksi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Sebanyak 59  lowongan akan di tempatkan pada formasi dan jabatan di lingkungan pemkab OKI.

Hal itu terungkap berdasarkan pengumuman panitia seleksi (pansel) Nomor : 800/927/BKD-II/2019 tentang informasi Penerimaan Seleksi CPNS OKI Tahun Anggaran 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten OKI, Heri Susanto saat dikonfirmasi mengatakan, 59 formasi jabatan tersebut bakalan di isi tenaga kesehatan dan tenaga tekhnis.

“Pemkab OKI membutuhkan 59 formasi jabatan tenaga kesehatan dan teknis di lingkungan Pemkab OKI,” kata Heri, Minggu, (10/11/2019).

Heri mengatakan kriteria pelamar yang dibutuhkan oleh Pemkab OKI dalam seleksi CPNS 2019 terdapat dua kriteria. Pertama adalah kriteria khusus disabilitas, adalah pelamar yang mengalami keterbatasan fisik, kelainan, kerusakan pada fungsi gerak yang diakibatkan oleh kecelakaan atau pembawaan sejak lahir (bukan penyandang tuna wicara (bisu), tuna runggu (tuli) dan tuna grahita (mental)).

“Dengan ketentuan mampu melakukan tugas seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran, dan berdiskusi,” tutur Heri.

Kedua yakni kriteria umum, yaitu pelamar lulusan perguruan tinggi yang memenuhi kualifikasi pendidikan dan persyaratan sebagaimana pengumuman tersebut.

Adapun ketentuan pendaftaran, masih kata Heri, dilakukan secara online melalui situs sscn.bkn.go.id dengan jadwal seleksi sebagai berikut: pendaftaran online mulai 11 sampai dengan 25 November 2019.  Pengumuman seleksi administrasi unggahan berkas pada 10 Desember 2019, cetak nomor ujian online pada 26 sampai dengan 31 Desember 2019, masa sanggah pada Januari 2020, pengumuman jadwal Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) dan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (CAT) serta pengumuman hasil CAT dan peserta yang mengikuti SKB pada Februari 2019, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (CAT) pada Maret 2020, serta pengumuman akhir online dan pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus pada April 2020.

Adapun alokasi formasi daerah CPNS 2019 Kabupaten OKI terdiri dari 8 formasi tenaga kesehatan antara lain, dokter umum ahli pertama 4 formasi, pelaksana terampil bidan, D III kebidanan 4 formasi serta 51 tenaga teknis. Informasi lengkap pengumuman penerimaan CPNS Kabupaten OKI tahun 2019 dapat diunduh pada link berikut: http://bit.ly/2NU50VVPengumumanCPNSOKI2019.

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More