intens.news
Mitra Informasi

Pemkot Distribusikan Bantuan Beras Bagi Misbar

0 23

Intens.news, PALEMBANG – Pemerintah kota Palembang menerima bantuan sebanyak 150 ton beras melalui Kapolda Sumsel dari Budha Tzu Chi, hari ini rencana bantuan tersebut akan mulai didistribusikan untuk warga Miskin Baru (Misbar) 18 Kecamatan di Palembang.

“Hari ini kita mulai akan mendistribusikan di 5 Kecamatan, yakni Sako, IB Satu, SU Satu, Jakabaring serta Bukit Kecil,” kata Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat menerima langsung bantuan dari Yayasan Budah Tzu Chi di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Senin¬† (9 /8/2021).

Fitri menjelaskan, bahwa pendistribusian bantuan tersebut dinilai akan memakan waktu kurang lebih satu Minggu dengan menghitung banyaknya Kelurahan, yakni 107 Kelurahan.

“Memang kita akui dari data Dinas Sosial, data Misbar sendiri ada sekitar 85 ribu, sedangkan sembako beras yang diberikan oleh Budha Szu ci dengan kemasan 5 kilogram kita total ada sekitar 30 ribu paket sehingga mungkin tidak mencukupi,” jelasnya.

Fitri juga menyampaikan, seluruh bantuan yang diberikan oleh Yayasan Budha Tzu Chi diharapkan dapat betul-betul tersampaikan secara tepat sasaran dengan kerjasama dari TNI, Polri dan Pemerintah kota Palembang.

“Itu sesuai dari amanat Budha Tzu Chi.
Kita 3 pilar akan bekerjasama, yakni TNI, Polri dan Pemerintah kota agar bantuan ini dapat benar-benar sampai sesuai harapan,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More