intens.news
Mitra Informasi

Pemkot Pagar Alam Jalin MoU Permudah Urus Paspor

0 23

Intens.news, PAGARALAM – Pemerintah Kota Pagar Alam dengan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim melakukan kerja sama penandatanganan Nota Kesepahaman Memorandum Of Understanding (MoU) dalam Layanan 3 in 1 dari Program Si Mamat (Imigrasi Manjakan Masyarakat) yang merupakan inovasi atau layanan terbaru dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, yang meliputi inovasi Paling Jempol (jemput bola), Inovasi Imigration Ranger dan Inovasi IKM Pintar.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni dengan Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kanwil Sumsel Herdaus dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Made Nur Hepi Juniartha beserta rombongan, di Ruang Kerja Walikota Pagar Alam, Kamis (21/10/2021).

Walikota Alpian Maskoni  menyambut baik kedatangan Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kanwil Sumsel Herdaus beserta rombongan, serta sangat mengapresiasi kerjasama yang ditawarkan.

“Kita  berharap dengan adanya kerjasama Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) ini, sinergi Pemkot Pagar Alam melalui Kesbangpol bersama pihak imigrasi dapat berjalan dengan baik, serta melalui program ini, tentunya akan dapat memudahkan masyarakat Kota Pagar Alam dalam memperpanjang maupun membuat pasport baru,” ucap Wako.

Sementara Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kanwil Sumsel Herdaus dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Pagar Alam beserta jajaran, yang telah memberikan kesempatan untuk bertatap muka sekaligus menjalin kerjasama Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Pemkot Pagar Alam.

Menurutnya, sejak dikatakan awal dibahwa ini merupakan sejarah  bagi kantor Imigrasi kelas II Muara Enim yang membawahi sembilan Kabupaten dan dua Kota dengan menunjuk Kota Pagar Alam sebagai kota yang pertama dari layanan ini.

“Karena secara grafis jarak tempuh dan luas wilayah Pagar Alam yang mendukung sehingga ditempatkan disini,” jelas Herdaus.

Dirinya menambahkan, inovasi ini akan menjadi cikal bakal untuk Kantor Imigrasi Muara Enim untuk memberikan kesetaraan terhadap Kabupaten/Kota yang lain, yang artinya seluruh pengguna jasa keimigrasian akan dimanjakan oleh layanan ini.

Editor : Ridiansyah

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More