intens.news
Mitra Informasi

Pemkot Pagaralam Lakukan Pengundian Umroh Gratis bagi Guru Ngaji

0 17

Intens.news, PAGARALAM – Bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhamamad SAW yang dilaksanakan di Masjid Al-Akbar Gunung Gare, Rabu (27/10/21) Pemerintah Kota Pagar Alam kembali melakukan pengundian hadiah umrah gratis bagai Ustad dan Ustadzah atau guru ngaji di Lima Kecamatan se Kota Pagar Alam.

Pemberangkatan umrah gratis ini sendiri, merupakan janji Politik serta program Alpian Maskoni sebagai Walikota Pagar Alam, dan mereka yang diberangkatkan, adalah mereka yang memenuhi syarat yakni dua tahun aktif sebagai guru ngaji, serta sebagai bentuk apresiasi pemerintah dalam memberantas buta aksara Alquran.

Dalam sambutanya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan, bahwa pengundian ini merupakan kali kedua serta untuk priode tahun 2020 yang sempat tertunda akibat pandemi COVID-19.

“Dan seiring dengan sudah dibukanya pelaksanaan ibadah umrah oleh Pemerintah Arab Saudi maka untuk priode 2020 ini akan diusahakan dapat berangkat meskipun dengan adanya peraturan-peraturan yang menjadi pertimbangan,” papar Wako

Namun, kata Wako, jika tidak memungkinkan untuk berangkat tahun ini, maka 20 orang ustad dan ustadzah yang termasuk jamaah umrah priode 2020, maka akan di berangkatkan pada awal tahun depan (2021)

“Sementara untuk priode 2021 akan kembali di undi dan diberangkatkan pada anggaran perubahan tahun 2022 sebanyak 40 orang,” ujarnya.

Walikota mengatakan, program umroh gratis bagi  Ustadz dan Ustadzah Kota Pagar Alam ini, bertujuan untuk memotivasi para Ustadz dan Ustadzah agar lebih giat dan rajin mengajar mengaji kepada Masyarakat.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More