intens.news
Mitra Informasi

Pemkot Palembang Anggarkan Rp 116 Miliar Tangani Covid-19

0 91

Intens.news, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang dalam menangani proses penyebaran Virus Corona (Covid-19) telah mengangarkan Rp 116 Miliar. Hal demikian diungkapkan Walikota Palembang H Harnojoyo dalam rapat gugus tugas penanganan percepatan Covid-19, di rumah dinas Walikota Palembang, Kamis (02/03/2020).

“Dana Rp 116 Miliar tersebut, dari hasil pergeseran anggaran DAK, APBD Dana Hibah sosial sifatnya merupakan keperluan yang tidak terlalu mendesak,” ungkap Harnojoyo.

Dikatakannya, perkembangan saat ini tertanggal 1 April 2020, ada 307 ODP tapi yang telah selesai pemantauan ada 130 orang. Saat ini Pemerintah Kota Palembang telah menyiapkan dana penanganan Covid-19 untuk mengutamakan keselamatan.

“Berdasarkan data terakhir ada dua warga asal Palembang korban positif Covid-19 ada 2 orang. Satu inisial JS yang meninggal dunia 23 Maret lalu, dan satu lagi seorang tenaga medis yang bertugas di Prabumulih memiliki domisili KTP di Palembang,” jelasnya.

Selain menyiapkan anggaran, melalui Dinas Kesehatan pihaknya terus mencari Alat Pelindung Diri dan mendirikan posko laporan Covid-19 untuk kota Palembang.

“Secara teknis Dinkes terus berupaya mencari APD dan masker, disamping itu pengusaha kecil juga ikut membantu menyediakan masker kain secara mandiri. Posko penanganan Covid-19 kami tetapkan di Rumah Dinas Walikota sesuai SK yang diterbitkan,” bebernya.

Ditanya soal usulan pemotongan gaji ASN untuk membantu menanggulangi wabah Covid-19?. pihak pemkot Palembang sementara belum menerapkan. Akan tetapi pihaknya mengumpulkan donasi dari seluruh ASN yang saat ini terkumpul Rp80 juta.

“Sudah terkumpul Rp 80 juta lebih kedepan akan kita imbau tidak hanya ASN, tapi pengusaha juga ikut dalam penggalangan dana ataupun donasi penanganan Covid-19,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More