intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita
KIRI
KANAN

Pemkot Palembang Optimalkan Zakat ASN

0 17

Intens.news, PALEMBANG – Pemkot Palembang terus berupaya mengoptimalisasikan perolehan zakat di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Demikian diungkap Sekda Kota Palembang, Drs Ratu Dewa MSi, pada kegiatan Syiar Islam dengan tema Kebangkitan Zakat Menyongsong Emas Darussalam 2023,  di The Zuri Hotel, Selasa (10/09/2019).  

Menurut Dewa, Palembang terdapat 15 ribu ASN yang merupakan obyek potensial zakat. Karenanya Pemkot Palembang akan menjadi baris terdepan untuk optimalisasi zakat di kalangan ASN.

“Optimalisasi zakat di kalangan ASN di Palembang dapat mencapai 100 persen. Ini adalah panggilan kewajiban bagi umat Islam yang harus digerakkan untuk kebangkitan zakat serta pemberdayaan ekonomi umat. Akan ada sanksi bagi ASN yang tidak menyalurkan zakatnya melalui Baznas!,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Palembang, Saim Marhadan, mengapresiasi langkah Pemkot Palembang untuk optimaliasi zakat dikalagan ASN. “Alhamdulillah, langkah pemerintah sangat tepat. Kita mengapresiasi dengan baik. Mudah-mudahan semangat untuk berzakat kian bergema, sehingga zakat yang kita kelola memberikan kebaikan untuk umat,” tandasnya.

Dikatakan Saim, kegiatan yang digelar pihaknya juga untuk menyemarakan Tahun Baru Islam yang jatah pada 1 Bulan Muharram. “Selain itu kita juga menyerahkan santunan ke imam tahfiz, duafa, anak yatim, dan usaha kecil. Semoga ini memberikan manfaat,” tukasnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palembang.

Editor: Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More