intens.news
Mitra Informasi

Pemkot Palembang Siap Bantu Pembangunan Ruang Kelas Muhammadiyah

0 56

Intens.news, PALEMBANG – Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Amal Usaha Muhammadiyah Ilir Timur Dua Palembang , dilaksanakan dihalaman gedung perguruan Muhammadiyah Sekojo, Sabtu (23/10/2021)

Peletakan batu pertama ini dihadiri Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Perekonomian Pembangunan Investasi Kota Palembang, Letizia, Ketua PWM Sumsel Prof Dr H Romli SA MAg.

Ketua PWM Sumsel Prof Dr H Romli SA MAg mengatakan,  pihaknya sangat senang Pimpinan Cabang Muhammadiyah IT 2 bisa melengkapi sarana dan prasarana.

“Mereka ini kekurangan ruang kelas. Jadi akan membangun 45 ruang kelas.  Membangun ini sesuai kemampuan yang ada dan mengharapkan sumbangan para dermawan,” ujarnya.

Lebih lanjut Romli mengungkapkan,  pihaknya memberikan dukungan semangat dan partisipasi semampunya.

“Dengan adanya penambahan ruang kelas nanti, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan kualitas.  Selain itu, keberadaan Muhammadiyah bisa dirasakan masyarakat,” bebernya.

Staf Ahli Walikota Bidang Perekonomian Pembangunan Investasi Kota Palembang, Letizia, mengungkapkan,  adanya penambahan ruang kelas belajar siswa ini tentu banyak sekali manfaatnya. Karena pandemi akan berakhir,  maka pembelajaran tatap muka akan semakin dimaksimalkan.

“Jadi memang butuh ruang belajar.  Pemkot berterima kasih dengan bertambahnya ruang kelas baru ini karena membantu pemkot menciptakan anak-anak yang terdidik,” katanya.

Ketika ditanya berapa bantuan dari Pemkot Palembang untuk pembangunan ruang kelas, Letizia mengatakan,  akan melapor dulu dengan Bapak Walikota dan Ibu Wawako. “Saya laporkan dulu, ” imbuhnya.

“Harapan kita dengan adanya penambahan ruang kelas baru ini, akan meningkatkan pendidikan, serta memberikan tempat yang nyaman untuk anak-anak, serta dapat meningkatkan SDM yang berkualitas,” tambah Letizia.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah IT 2 H Arifin Nuh  mengatakan, Alhamdulillah dalam masa pandemi ini sekolah lain muridnya berkurang tetapi di sekolah Muhammadiyah baik SD, SMP, dan SMA  Muhammadiyah justru bertambah.

“Dengan penambahan banyak siswa baru, maka kekurangan lokal atau ruangan. Jadi kami bertekad akan membangun 45 ruang kelas baru. Dan ini akan kami lakukan secara bertahap, ” bebernya.

Direktur Bank Muamalat Helmi  menuturkan, kalau untuk Muhammadiyah tidak ada yang tidak mungkin pasti kita bantu. Karena Muhammadiyah memiliki struktur dengan baik.

”Kami berharap dan mohon doa untuk Muhammadiyah kita siap membantu, juga untuk warga Muhammadiyah lainnya, muamalat untuk Muhammadiyah itu sangat kuat,” jelas Helmi.

Wakil Ketua PC Muhammadiyah IT 2 Afandi Ridwan menuturkan, karena bertambah murid, dan kekurangan ruang kelas. Maka ditambahlah ruang kelas sebanyak 45 ruangan.

“Kita disini ada TK, SD, SMP, dan SMA.  Dengan adanya penambahan ruang kelas baru, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dalam pembelajaran, karena nanti kami juga akan membangun laboratorium, ” tandasnya.

Editor : Ridiansyah

 

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More