intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Pemkot Palembang Siapkan Anggaran Rp 5,5 Miliar Untuk Pembelian Lampu Jalan

0 46

Intens.news,PALEMBANG – Pemkot Palembang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Pera-KP) kembali membeli lampu jalan sebanyak 1000 biji dengan anggaran sebesar Rp 5,5 Miliar.

Kepala Dinas Pera-KP kota Palembang Affan Mahali melalui Kabid Sarana dan Unitilitas Asmuandi mengungkapkan, pembelian 1000 lampu jalan LED ini untuk mengganti lampu jalan protokol di kota Palembang.

“Kita telah menganggarkan dana sebesar Rp 5,5 Mliar dari APBD induk tahun 2020 untuk pembelian lampu jalan tersebut,” katanya, Selasa (28/01/2020).

Menurutnya, pemakaian lampu jalan dengan LED lebih tahan lama serta lebih hemat dan memiliki jaminan.

“Lampu LED tersebut bergaransi lima tahun, jadi kalau ada rusak sebelum itu bisa di ganti oleh toko tempat kita membeli,” imbuhnya.

“Apa lagi jalan protokol perbatasan selama ini cenderung gelap, hal inilah menjadi prioritas pemerintah dalam memberikan penerangan. Kita inginya jalan protokol memakai lampu LED,” tukasnya singkat.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More