intens.news
Mitra Informasi

Pemkot Palembang Terima Bantuan 5 Mesin Oksigen Konsentrator 

0 27

Intens.news, PALEMBANG – Pemkot Palembang menerima  5 mesin Oksigen Konsentrator dari Gojek Tokopedia (Goto)  yang disalurkan untuk 5 Rumah Sakit di bawah naungan Pemerintah kota Palembang, yakni Rumah Sakit Umum Gandus, Rumah Sakit RK Charitas, Hermina, Rumah Sakit Bunda serta Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan kepada Walikota Palembang, H. Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota dan langsung dilanjutkan kepada 5 rumah sakit tersebut.

“Mudah-mudahan dengan alat ini nanti, rumah sakit tidak disibukan dengan tabung oksigen. Alat ini merupakan alat baru yang bisa dipergunakan untuk menetralkan udara hingga dengan kadar oksigen murni sebesar 96 persen,” kata Harnojoyo, Senin (18/10/2021).

Harnojoyo mengucapkan terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh pihak Goto.

“Atas nama Pemerintah kota Palembang, kami sangat mengucapkan terima kasih kepada pihak Goto. Tadi langsung kita serahkan oksigen konsentrator ini kepada lima rumah sakit di Palembang,” ungkapnya.

Harnojoyo berharap bantuan itu dilanjutkan untuk rumah sakit lain yang ada di kota Palembang. “Kami berharap kedepan tidak hanya untuk lima rumah sakit ini saja, bila perlu seluruh rumah sakit yang ada di kota Palembang ini dapat kebagian,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Kebijakan Publik dan Hub Pemerintah dari Gojek Tokopedia (Goto) Holding Grub, Kenn Lazuardhi menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan tersebut merupakan bentuk semangat bangkit bersama dari pihak dari Gojek Tokopedia.

“Sebelumnya kita serahkan ke Kementerian Kesehatan sebanyak 200 oksigen konsentrator, dan kota Palembang ini menjadi kota pertama yang kita berikan untuk diserahkan ke rumah sakit Pemerintah kota Palembang,” jelasnya.

Dia menuturkan, bahwa pihaknya juga akan melanjutkan bantuan tersebut kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk dilakukan pendistribusian ke seluruh Kabupaten Kota yang ada di Sumsel.

“Untuk di Kota Palembang ada lima, dan di Sumsel yang kita serahkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel ada 15 oksigen, jadi totalnya 20 unit untuk Sumsel,” tandasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More