intens.news
Mitra Informasi

Pemkot Sambut Baik Kegiatan Menembak Jadi Ekskul

0 28

Intens.news, PAGARALAM – Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni, menerima audiensi Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Sumsel yang dipimpin Ketua Harian Nyimas Fatma Hernawaty, di ruang rapat Besemah III Setdako Pagar Alam, Selasa (20/10/2020).

Pada audiensi tersebut, Pengprov Perbakin Sumsel mengajak Pemkot Pagar Alam bekerjasama untuk mensosialisasikan pembentukan ekstrakurikuler atau ekskul menembak untuk anak sekolah.

Ketua Harian Pengprov Perbakin Sumsel Nyimas Fatma Hernawaty menjelaskan, ekskul menembak ini diharapkan dapat menjaring atlet berprestasi dari daerah. “Dan kita (Perbakin) siap untuk mensupport, mulai dari senjata beserta pembimbingnya,” paparnya.

Pada prakteknya nanti lanjutnya, peralatan yang dibutuhkan peserta didik hanya senapan angin, artinya minim sekali biaya. Para peserta didik akan diberikan tata cara menggunakan senapan angin yang aman dan nyaman, sehingga mereka terbiasa dalam memegang senjata dan posisi menembak yang benar.

“Menurut kami Pagar Alam punya potensi dan semoga dapat kita wujudkan. Nanti kami akan support untuk ke jenjang yang lebih tinggi. Jika nanti siswa telah di seleksi, nanti kita akan ajak ke Jakabaring,” ungkapnya.

Sementara Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menyambut baik rencana tersebut,dirinya mengatakan, olahraga menembak merupakan potensi yang layak dikembangkan  dan pemerintah mendukung agar kegiatan tersebut di sosialisasikan di sekolah-sekolah.

“Selama ini menembak masih diberi label sebagai olahraga para elit dan mahal, yang hanya bisa dimainkan oleh kalangan tertentu saja. Namun dengan adanya peluang tersebut, diharapkan Pagar Alam dapat melahirkan penembak berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,”imbuh Wako.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More