intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Pemkot Siapkan Dana Cadangan Rp 15 Miliar untuk Posko Penanganan Covid19

0 19

Inten.news, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang menyiapkan anggaran cadangan sebesar Rp 15 miliar untuk penanganan covid-19 yang dibutuhkan untuk posko PPKM mikro dalam upaya penanggulangan covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, pihaknya menganggarkan Rp 15 miliar yang diperuntukkan hal-hal yang tak terduga termasuk untuk anggaran penanganan covid-19 dan kelurahan.

“Penanganan di bidang covid-19 selalu kami refocusing, terakhir ketersediaan anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) disebar di bidang ekonomi, kesehatan, dan sosial bisa di angka Rp 15 miliar. Regulasi acuan yang dikeluarkan kemendagri dan kemenkeu, ” kata Ratu Dewa, usai rapat Rapat Koordinasi Penegakkan Protokol Kesehatan di Rumah Dinas Wali Kota (Wako) Palembang Jalan Tasik, Senin (03/5/2021).

Dia menerangkan, kelurahan sebenarnya masih bisa memanfaatkan anggaran kelurahan yang sudah dikucurkan melalui BPKAD.

“Posko PPKM bisa memanfaatkan anggaran kelurahan, disana sudah tersedia tinggal atur saja peruntukannya mereka bisa gunakan itu. Sudah ada pendampingan dari inspektorat jadi tak usah khawatir selama regulasinya jelas, ” kata dia.

Ia mengimbau, posko PPKM harus diperkuat lagi sebab berbeda dengan masa PSBB, PPKM berjalan dengan skala mikro yang tentu butuh peran semua tokoh masyarakat.

“Evaluasi posko PPKM per 2 hari harus ada, data base Dinkes sudah ada. Jadi bisa dilihat dari 3T masing-masing kelurahan apa yang kurang, ” katanya.

Saat ini tak ada zona hijau di 18 Kecamatan di Palembang 7 diantaranya zona merah dan sisanya adalah zona oranye dan kuning.

“Zona merah per kecamatan diantaranya, Kemuning, Alang-alang Lebar, Kalidoni, Sukarami, Ilir Barat I, Plaju, dan Jakabaring, ” tukasnya.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More