intens.news
Mitra Informasi

Pemkot Siapkan Lahan 2 Hektare di Gandus untuk Pasien Positif Corona

0 170

Intens.news, PALEMBANG – Pemerintah kota Palembang menyiapkan lahan khusus seluas dua hektare, sebagai lokasi pemakaman pasien yang meninggal dunia karena positif virus Corona Covid-19.

Disiapkannya lahan khusus seluas itu, sebagai antisipasi terkait adanya sejumlah warga diluar kota Palembang yang melakukan penolakan pemakaman jenazah Covid-19.

“Kita berinisatif untuk menyiapkan secara khusus tanah pemakaman umum. Lokasi yang kita pilih ialah di kawasan Kecamatan Gandus,” terang Walikota Palembang, Harnojoyo, Kamis (2/4/2020).

Dengan lahan pemakaman khusus ini, dia berharap tidak ada lagi keresahan bagi keluarga korban yang meninggal, maupun dari warga. “TPU khusus corona di Gandus ini menjawab keresahan warga,” katanya.

Mengenai lahan khusus yang disiapkan, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan pemukiman Palembang, Affan Mahali, mengatakan pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Palembang Bari.

Di mana lahan pemakaman ini, nantinya akan terpisah dari kuburan masyarakat umum. “Mudah-mudahan saja tempat ini tidak sampai dipakai. Kita doakan semoga mereka yang positif bisa sembuh semua,” ujarnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More