intens.news
Mitra Informasi

Pemprov Ajukan 14 Nama Disuntik Vaksin COVID-19, Gubernur yang Pertama

0 49

Intens.news, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, akan menjadi orang pertama di Bumi Sriwijaya yang disuntik vaksin COVID-19 Sinovac. Rencananya, suntik vaksin Sinovac ini berlangsung di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Kamis besok (14/1/2021).

Gubernur tak hanya sendiri. Bersamanya, ada 13 pejabat lain yang telah diajukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), untuk mendampinginya, serta juga disuntik vaksin Sinovac.

“Rencananya pak Gubernur bersama Direktur RSMH akan disuntik vaksin di ruang aula RSMH Palembang. Namun, kita masih menunggu kepastian, karena tempatnya kita juga belum tahu,” ungkap Koordinator Humas RSMH Palembang, Akhmad Suhaimi, saat dikonfirmasi, Rabu (13/1/2021).

Ditambahkan Suhaimi, selain Herman Deru, sekitar 410 tenaga kesehatan atau Nakes, yang ada di RSMH Palembang juga akan disuntik vaksin COVID-19 Sinovac. “Ya, besok memang rencananya dan sesuai jadwal yang ada tenaga kesehatan kita akan divaksin,” ujarnya.

Ia mengaku, sejauh ini belum dapat memastikan banyaknya jumlah nakes yang akan divaksin. Akan tetapi nakes yang akan divaksin di periode pertama ini merupakan nakes yang berada atau menangani langsung pasien COVID-19 di RSMH Palembang.

“Jumlah nakes nya kita belum tahu, karena masih didata. Yang pasti bertahap ya karena jumlahnya juga cukup banyak, dan yang jelas ya vaksin ini sudah ada di RSMH, karena besok nakes kita akan divaksin,” jelas Suhaimi.

Berikut 14 nama yang diajukan Pemprov Sumsel untuk disuntik vaksin COVID-19 Sinovac:

  1. Gubernur Sumsel, Herman Deru
  2. Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi
  3. Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri
  4. Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nurainy
  5. Direktur RSUP RSMH Palembang, Bambang
  6. Deputi BPJS Kesehatan Kepwil Sumsel Babel dan Bengkulu, Siti Fardia Hanoum
  7. Kepala Balai BPOM Palembang, Yosef Dwi Irwan Prakasa Setiawan
  8. Ketua IDI Sumsel, Rizal Sanif
  9. Direktur RSUD Siti Fatimah, Syamsuddin Isaac Suryamanggala
  10. Ketua PPNI Sumsel, Subhan
  11. Kasdam II/Sriwijaya, Brigjend TNI Muhammad Zamroni
  12. Irdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo
  13. Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Puji Cahyono
  14. Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More