intens.news
Mitra Informasi

Pemprov Suport Koni Sumsel Sambut PON XX di Papua

0 24

Intens.news, PALEMBANG – Gubernur Sumsel  H Herman Deru melalui Plh Sekda Provinsi Sumsel H Ahmad Najib membuka Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Terpusat Kontingen Sumatera Selatan. Hal ini guna melatih para atlet dalam menghadapi PON XX Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Papua.

Dikesempatan tersebut, Ahmad Najib menyampaikan bahwa tanggal pelaksanaan PON XX Papua 2021 sudah semakin dekat yaitu tanggal 1 s/d 14 Oktober 2021. Terkait hal tersebut Pemprov Sumsel memberikan dukungannya dengan memfasilitasi para pelatih dan atlet untuk berlatih dengan memanfaatkan JSC beserta fasilitasnya, sebagai tempat pusat latihan dari seluruh cabang olahraga yang diikut sertakan pada ajang olahraga tersebut.

“Pelatda terpusat ini sebagai tonggak awal mencanangkan semangat dalam meraih prestasi dalam kompetisi PON nanti.  Ini  merupakan hal positif yang wajib dilakukan agar para atlet dapat berkonsentrasi dan fokus dalam berlatih,” ungkapnya.

Selain itu Akhmad Najib menyampaikan,  dengan adanya Pelatda ini maka pelatih dan atlet dapat mempusatkan pikirannya dan fokus dalam berlatih untuk mencapai target dan menghasilkan prestasi terbaik untuk Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel, H Hendri Zainudin menyampaikan, bahwa Pelatda ini dilakukan selama 90 hari dengan jumlah 150 Orang terdiri dari 48 pelatih dan 102 atlet dari 24 Pengprov Cabor yang akan dipertandingkan.

“Pelatda ini dilakukan kurang lebih 3 bulan. Semua pelatih dan atlet akan menginap disini, hal ini guna memfokuskan konsentrasi mereka agar konsisten dalam berlatih untuk menghadapi PON XX di Papua nanti,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More