intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Pemuda Bau Kencur di OKI Tertangkap Lakukan Pungli

0 149

Intens.news, OKI – Danu, seorang remaja warga Dusun III Pematang Panggang Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), diringkus Tim Macan Komering Mesuji saat Patroli Hunting Tindak Pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor) Polsek Mesuji di Jalan Lintas Timur, Sabtu (10/8/2019).

Dia diamankan petugas karena terbukti melakukan pungutan liar (pungli). Dalam melakukan aksinya ini pemuda berusia 17 tahun ini berdalih sedang mengatur arus lalu lintas di tengah perbaikan jembatan.

Kapolsek Mesuji AKP Darmanson membenarkan penangkapan tersebut. Menurut Darmanson, modus pelaku meminta sejumlah uang kepada supir sebagai upah jasa mengatur lalu lintas yang saat itu sedikit terhambat.

“Pelaku meminta uang dengan memanfaatkan jalanan macet karena ada perbaikan jembatan di Perbatasan Pematang Panggang Kabupaten OKI dan Lampung,” terangnya Minggu (11/8/2019).

Beruntung, aksi pungli yang meresahkan supir saat melintas di TKP berlangsung tidak lama. Pelaku berhasil diciduk tanpa perlawanan beserta barang bukti, masker warna hitam, serta uang senilai Rp59 ribu.

“Pelaku beserta barang bukti saat ini diamankan di Polsek Mesuji untuk penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More