intens.news
Mitra Informasi

Pencuri yang Resahkan Warga Jalan Rama Raya Akhirnya Ditangkap

0 10

Inten.news, PALEMBANG – Berakhir sudah aksi Dwijayanto (30) dan Hendra (24) yang kerap mencuri di Jalan Rama 6 dan 8, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang. Keduanya, ditangkap Unit Ranmor Polrestabes Palembang, Kamis (28/05/2021).

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, didampingi Kanit Ranmor, Iptu Irsan Ismail membenarkan, adanya penangkapan terhadap pelaku, saat keduanya masih menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes.

“Kedua pelaku ini karena sudah sangat meresahkan warga atas aksinya mencuri barang warga yang ada di teras rumah. Modus pencurian mereka ini memilih secara acak dengan berkeliling ke wilayah rumah warga. Melihat ada sepeda yang di letakkan diluar rumah, kedua pelaku ini mengaku ke anggota kita baru beraksi kemudian mengambil sepeda di malam hari,” katanya.

Diketahui, dengan berbekal rekaman CCTV yang viral di media sosial (medsos) petugas berhasil mengamankan para pelakunya saat sedang berada di daerah Kecamatan Bukit Kecil.

Sementara, pelaku Dwijayanto mengakui yang telah mencuri sepeda milik warga.

“Saya mencuri sepeda yang sempat viral itu. Dalam satu bulan ini sudah empat kali mencuri sepeda, setiap mencuri berdua bersama pelaku Hendra,” akunya, Jumat, (28/05/2021).

Sebelumnya, salah satu korban pencurian saat disambangi, Maryana (45) mengatakan, sejak tujuh bulan lalu dia tinggal di kawasan tersebut. Selama itu pula dia kerap menjadi korban pencurian.

“Dua kali kecurian pertama hilang motor dulu tak ada cctv, setelah di pasang cctv hilang jemuran. Pelaku kami duga orang yang sama, pelaku kadang sendiri kadang berdua beraksi biasanya saat malam,” kata dia.

Diketahui, akibat ulahnya dan dianggap sempat melawan petugas, pelaku yang merupakan residivis pencurian ini pun dihadiahi timah panas.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More