intens.news
Mitra Informasi

Penerapan Perwali, Wawako Minta Petugas Lebih Persuasif dan Humanis  

0 16

Intens.news, PALEMBANG – Dalam penerapan adaptasi gaya hidup baru yang dituangkan dalam  perwali nomor 27 tahun 2020 resmi akan diterapkan pada Kamis (17/09/2020) dengan pendekatan secara humanis.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, saat rapat bersama Kapolrestabes Palembang, Dandim, Kepala Pengadilan Negeri, Ketua DPRD serta Forkominda, di ruang rapat Paripurna DPRD Palembang, Senin (14/09/2020).

“Rapat ini kita bahas persiapan penerapan perwali dan hasil sosialisasi adaptasi kebiasan baru menuju masyarakat produktif dan aman pada situasi COVID-19,” kata Fitrianti.

Dikatakannya, penerapan adaptasi kebiasaan baru ini mengikuti intruksi dari pemerintah pusat dengan dibuatnya perwali.

“Penerapan adaptasi gaya hidup baru hampir sama dengan pola penerapan PSBB pertama dan kedua dalam penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat,” jelasnya.

Dalam adaptasi penerapan gaya hidup baru, sambung Fitri, petugas yang tergabung dalam satuan gugus tugas tetap menjalankan tugasnya dengan persuasif humanis kepada masyarakat.

“Kita minta satgas bertugas dilapangan dalam penerapan perwali no 27 dapat melakukan komunikasi dengan baik kepada masyarakat terpenting kedepankan pendekatan humanis,” terangnya.

Menurut politisi PDI perjuangan ini, berdasarkan pengalamanan dalam Penerapan PSBB perrama dan kedua tingkat kepatuhan masyarakat kota Palembang cukup baik diangka pada 90 persen.

“Namun kita tetap memberikan sanksi kepada warga Palembang jika pada penerapanya masih ada warga atau tempat tidak penerapkan protokol kesehatan dupastikan akan dikenakan sanksi,” tandasnya.

Sementar itu, Kapolrestabes Kota Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji SIK, menambahkan, Polri TNI serta Pol PP Palembang  akan mendirikan tenda di kawasan Monpera untuk penerapan perwali no 27 tahun 2020. “Iya kita akan mendirikan tenda di kawasan Monpera titik penerapan adaptasi gaya hidup baru,” singkatnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More