intens.news
Mitra Informasi

Pengusaha Galian C di Banyuasin Tanpa Izin Bakal Ditindak Tegas

0 14

Intens.news, BANYUASIN – Didepan para pengusaha Galian C, Kasat POL PP Kabupaten Banyuasin, Indra Hadi, mengatakan, pihaknya dengan tegas akan melakukan dobrakan-dobrakan bagi pihak-pihak yang melanggar peraturan daerah.

“Khusus seluruh pengusahan Galian C yang mempunyai tempat galian C akan kami tertibkan jika kami masih saja mendengar ada pengusaha belum sama sekali mempunyai ijin Usaha Galian C,” tegasnya saat rapat sosialisasi penertiban penambang minerba bahan non logam (Galian Golongan C) di Kelurahan Jakabaring Selatan di Ruang Rapat Opi Indah Hotel Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Menurut Indra, dirinya beserta anggota telah berupaya keras melakukan penertiban- penertiban yang melanggar peraturan daerah khususnya di wilayah Kabupaten Banyuasin.

“Pada prinsipnya satuan polisi pamong praja merupakan panglimanya perda, langkah Kabupaten Banyuasin kedepan dibidang kesehatan, ekonomi, dan sosial harus lebih maju dari daerah lain kalau bisa menjadi Kabupaten percontohan,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Izromaita, mengatakan, pihaknya melakukan pengarahan serta penekanan agar seluruh pengusaha galian C dalam waktu cepat untuk segera membuat izin yang telah di anjurkan oleh pemerintah Pusat.

“Kegiatan Sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengecek penanganan dan perkembangan tanah yang akan di gali oleh pengusaha Galian C,” tandasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More