intens.news
Mitra Informasi

Pengusaha Kuliner Tradisional Sumsel Antusias Gabung di Aspenku

0 3

Intens.news, PALEMBANG – Ratusan pengusaha kue dan kuliner tradisional khas Sumatera Selatan (Sumsel) turut antusias berkreasi dan berinovasi tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (Aspenku) Sumsel.

Sekretaris Jenderal Aspenku Evi mengatakan, tujuan dibentuknya Aspenku ini untuk menyatukan semua pengusaha-pengusaha kue baik yang kecil maupun yang besar.

“Jadi kita itu ada wadah, semuanya boleh bergabung sehingga tidak ada syarat tertentu yang penting kita ada jualan kue ataupun kuliner,” tuturnya, saat perayaan hari ulang tahun yang pertama sekaligus peresmian Aspenku di Opi Mall, Selasa (16/9/2020).

Dikatakannya, awalnya Aspenku diberi nama Aspenkup (Asosiasi Penguasaha Kue Palembang). Namun, karena banyaknya pengusaha yang bergabung dari daerah luar Palembang, sehingga perkumpulan ini diberi nama Aspenku.

“Karena dari daerah-daerah lain itu banyak yang ingin bergabung, itulah kami merubahnya menajdi Aspenku dan langsung di resmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan yang dalam hal ini diwakili Asisten III Provinsi Sumatera Selatan,” jelas Bunda Evi.

Sementara itu, Edward selaku Asisten III Pemprov Sumsel berharap, agar Aspenku dapat lebih maju dan sukses dalam merangkul semua kalangan yang berdagang. Sehingga 200 pengusaha pedagang kecil maupun besar yang bergabung ini dapat saling membantu sesama. Apalagi pandemi covid-19 yang melanda dunia terkhususnya Sumatera Selatan dapat disiasatinya seperti membantu anggota lainnya.

“Jadi misalnya kita butuh ini, pesennya ke anggota kita sendiri. Jadi, sesama anggota itu kita saling membantu nggak mati suri kayak pedagang-pegadang lain. Dan akhirnya jadi persatuan kita dari kita untuk kita. Aspenku lemak nian, sukses bersama tanpa saling menjatuhkan,” tuturnya.

Editor :Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More