intens.news
Mitra Informasi

Penuhi Hak Tenaga Kerja Non PNS, BKPSDM Daftar Program Taspen

0 64

intens.news, PAGARALAM – Pemerintah Kota Pagaralam berkomitmen mensejahterakan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam. Tak terkecuali para Tenaga Kerja Non PNS di Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), pun menggunakan program Taspen.

Sesuai dalam kesepakatan penandatanganan bersama atau Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Pagaralam melalui BKPSDM, diwakili Plt Kepala Badan, Marendara Oka Wijaya dengan Taspen Cabang Lubuk Linggau, diwakili Kepala Cabang, Sahrizal, bertempat di ruang rapat Gedung BKPSDM.

Plt Kepala BKPSDM Kota Pagaralam, Marendra Oka Wijaya, mengungkapkan, dengan adanya kerjasama Taspen dengan BKPSDM hak-hak para Tenaga Kerja Non PNS dapat terpenuhi. Selain itu juga keikutsertaan dalam program jaminan sosial ini didasari atas kesadaran tanpa paksaan, untuk mendaftar program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

“Banyak manfaat nantinya didapat oleh peserta jaminan sosial dari Taspen. Kerjasama ini komitmen Pemerintah Kota Pagaralam meningkatkan kesejahteraan pekerja,” kata Oka kepada inten.news, jumat (14/2/20)

Diterangkan Oka, berdasarkan pendataan, ada sekitar 16 orang Tenaga Kerja Non PNS BKPSDM yang didaftarkan menjadi peserta JKK dan JKM Taspen.

“Kerjasama ini untuk lebih mengoptimalkan peran Pemerintah Kota Pagaralam memberikan perlindungan jaminan ketenagakerjaan yang diselenggarakan Taspen,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Taspen Lubuk Linggau, Sahrizal, mengatakan program jaminan sosial Ketenagakerjaan non PNS diatur sesuai amanah dalam Peraturan Pemerintah Nomor 70 tahun 2015, memberikan jaminan sosial diantaranya JKK dan JKM.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kota Pagaralam yang telah menyepakati kerjasama ini, untuk lebih mengenalkan Program Taspen Jaminan Sosial JKK dan JKM. Insya Allah, dinas lainnya juga akan segera mengikuti program jaminan sosial Taspen,” pungkasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More