intens.news
Mitra Informasi

Penuhi Panggilan Kejati, Mantan Karo Kesra Dicecar 18 Pertanyaan  

0 13

Intens.news, PALEMBANG – Sempat tidak bisa hadir dalam pemeriksaan, Richard Cahyadi selaku mantan Karo Kesra Pemprov kembali mendatangi Gedung Kejaksaan Tinggi Sumsel, Rabu (7/4/2021). 

Dari pantauan wartawan di lapangan, Richard datang tanpa didampingi siapa pun menuju ruang penyidik Kejati Sumsel.

Pada pukul 15.00 WIB, ia keluar dari Gedung Kejati. Saat dikonfirmasi usai diperiksa, dirinya mengaku hanya ditanya mengenai keempat tersangka yang telah ditetapkan dan ditahan dalam dugaan perkara korupsi dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya sebesar Rp 130 miliar.

“Saya tadi hanya ditanya kenal tidak dengan empat tersangka dan tidak ada membahas pembangunan Masjid Raya Sriwijaya,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa selama ia menjabat, jabatannya itu tidak ada sangkut pautnya dalam pembangunan Masjid Raya Sriwijaya.

“Jadi tanggal 30 Desember 2014 saya menjabat sebagai Kabiro Kesra di BPKAD .Kemudian awal Januari 2015 saya ke Kesbangpol. Jadi tidak ada bahas anggaran Masjid Sriwijaya pada era jabatan saya,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa anggaran dana yang diberikan Pemprov saat ia menjabat sebagai Kesra Rp 35 miliar pertahun. “Dana dari sana itu Rp35 miliar, logikanya mana cukup untuk dana hibah Masjid Sriwijaya sebesar Rp130 miliar,” tuturnya.

Richard juga mengaku bahwa dirinya hanya dicecar sebanyak 18 pertanyaan. Yang mana semuanya terkait dengan empat orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More