intens.news
Mitra Informasi

Peradi Palembang Beri Penyuluhan Hukum Pada Pelajar

0 49

Intens.news, PALEMBANG – Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Puncak Sekuning Palembang (IASMA PUSPA) bekerjasama dengan Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia) memberikan penyuluhan hukum kepada 100 siswa SMA Negeri 2 Palembang.

Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPD IASMA PUSPA Palembang yang juga merupakan Ketua DPC PERADI Palembang, Hj Nurmala SH MH, mengatakan, kegiatan ini digelar sekaligus dalam rangka HUT Peradi ke 16 tahun.

“Kegiatan ini kita dari IASMA PUSPA dan bekerjasama dengan Peradi Palembang yang merupakan program kerja Peradi juga,” jelasnya, Jumat (14/02/2020).

Ia mengatakan, dalam hal ini pihaknya memberikan penyuluhan kepada siswa terkait bahaya narkotika, tentang Undang undang ITE dan lalu lintas.

“Kita disini memberikan penjelasan terkait bahaya narkoba, apa hukumannya jika menjadi pengguna, pengedar,” jelasnya.

Begitu juga dengan UU ITE, saat ini orang harus bijak menggunakan smartphone atau media sosial jangan sampai menyebarkan berita-berita hoaks.

“Kita memberikan penyuluhan ini agar anak ink sadar hukum, sehingga tidak melakukan hal-hal yang dilarang ini,” bebernya.

Termasuk, juga dengan lalu lintas ini kan siswa ini sudah banyak yang membawa kendaraan. “Ini kita ingatkan untuk berhati-hati dan jangan melanggar peraturan lalu lintas,” tegas dia.

Ia mengatakan, penyuluhan ini bukan hanya bagi siswa saja. Sebelumnya pihaknya juga telah melakukan hal yang sama di tempat lain.

“Kemarin kita sudah lakukan di Lapas Anak Pakjo.Nanti juga kita akan lakukan ke kelurahan, kecamatan dan juga ke kampus-kampus,” jelasnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini siswa-siswi dapat menerima manfaat yang diberikan materi oleh para narasumber ini.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah  Bidang Kesiswaan , Mustika, mengatakan, sangat mendukung kegiatan ini karena dapat memberikan pengetahuan tentang hukum terhadap siswa-siswi. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 100 siswa perwakilan kelas X dan kelas XI

Dikatakannya, kegiatan ini memberikan pengetahuan kepada siswa  SMAN 2 Palembang tentang hukum, bahaya narkoba, free sex dan lain sebagainya.

“Bisa dibayangkan satu tahun berapa korban yang meninggal akibat narkoba. Melalui penyuluhan hukum yang diberikan ini siswa/I SMAN 2 Palembang  jangan sampai terpengaruh dan terjebak dalam lingkaran narkoba karena dampaknya sangat berbahaya,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More