intens.news
Mitra Informasi

Perbaikan Jembatan Keramasan Sudah Dimulai

0 8

Inten.news, PALEMBANG – Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan (Sumsel) mulai awal bulan Juni 2021 ini rencananya akan melakukan perbaikan preservasi Jembatan Keramasan Lama yang berada di jalan Yusuf Singa de Kane. Tapi tahapan pengerjaan perbaikan saat ini sudah berjalan.

Pantauan di lokasi, jembatan Keramasan Lama, terlihat sudah ada beberapa alat berat yang mulai bekerja di sisi samping jembatan. Terlihat beberapa material bangunan seperti tiang pancang telah berjejer di bawah jembatan.

Supervisor Lapangan, Supardi, saat ditemui di lokasi menjelaskan, jika tahapan perbaikan sudah mulai berjalan sejak satu minggu setelah Hari Raya Idul Fitri lalu.

“Kita sudah mulai bekerja merapikan bawah samping jembatan sejak satu minggu usai lebaran kemarin,” kata Supardi, Jumat (28/05/2021).

Kata dia, pengerjaan samping jembatan yang dirapikan rencananya akan digunakan untuk menempatkan material perbaikan jembatan.

“Ya rencananya di samping bawah jembatan ini untuk menempatkan material – material untuk perbaikan,” ungkapnya.

Linda (33), salah satu pengguna jalan yang ditemui mengaku jika baru mengetahui kemarin melalui media massa online jika jembatan keramasan lama selama masa perbaikan akan di tutup dan di alihkan melewati jembatan keramasan baru yang berada di sampingnya.

“Ia semalam baru sudah lihat di pemberitaan beritanya kalau akan ditutup jembatan ini. Katanya sampai akhir tahun,” katanya.

Dia pun berharap ketika masa penutupan nanti tidak terjadi kemacetan apalagi dia hampir setiap hari kerja melewati jalan atas jembatan keramasan.

“Semoga saja tidak ada macet, karena setiap hari kerja selalu melewati jalan ini baik pergi ataupun pulang,” singkatnya.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More