intens.news
Mitra Informasi

Percepat Herd Immunity Masyarakat, Herman Deru “Keroyok” Vaksinasi di 17 Kabupaten dan kota

0 26

Intens.news, OKI – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersama dengan unsur TNI/Polri   mempercepat proses vaksinasi, terutama untuk dosis pertama dan kedua dalam rangka mengejar kekebalan dan Herd Immunity melalui program vaksinasi Covid-19 serentak di 17 Kabupaten/Kota.

 

Dalam program vaksinasi Covid 19 untuk masyarakat Provinsi Sumsel melalui  kegiatan keroyok vaksin covid 19 tersebut ditandai dengan pembagian    100 ribu vaksin oleh Gubernur kepada   Kapolda Sumsel dan Bupati/Walikota se- Provinsi Sumsel yang secara simbolis diterima   Bupati OKI  H Iskandar SE yang dipusatkan di lapangan PSHT Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI, Senin (18/10) siang.

 

Dalam arahannya Gubernur Herman Deru menyebut  percepatan vaksinasi melalui kegiatan Keroyok Vaksin Covid-19 di Provinsi Sumsel merupakan kesepakatan bersama antara Gubernur, Forkopimda serta para  Bupati/Walikota se-Sumsel.

 

“Tujuan dari keroyok vaksin Covid-19 ini adalah untuk percepatan pencapaian herd immunity secara merata di Provinsi Sumsel. Dengan  target   tercapai  70 persen. Dimana saat ini baru mencapai 33 persen warga Sumsel yang sudah  mendapatkan vaksinnasi,”  imbuhnya.

 

Melalui kegiatan Keroyok Vaksin-19 di Provinsi Sumsel, Ia berharap ada kerjasama dan keterlibatan aktif dari seluruh pihak sehingga vaksin yang belum terpakai dapat segera dimanfaatkan dengan pertimbangan untuk menetapkan wilayah prioritas untuk percepatan vaksinasi.

 

“Kepada seluruh Bupati dan Walikota untuk terus mengupayakan percepatan vaksinasi Covid-19 dengan melibatkan seluruh stakeholders di daerah, terutama untuk penggerakkan masyarakat dan membuka sentra-sentra layanan vaksinasi di daerah,” imbuhnya.

 

Kepala daerah dimintanya  untuk memantau langsung capaian harian vaksinasi serta menyusun strategi dengan   target harian vaksinasi yang terukur,  sehingga percepatan vaksinasi bisa terwujud dan vaksin yang sudah diterima segera digunakan.

 

“Dalam rangka percepatan vaksinasi tersebut, pada hari ini Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menyerahkan 100 ribu  vaksin Covid-19 kepada seluruh Bupati/Walikota, hari ini diwakili oleh Bupati OKI. Vaksin yang sudah diterima untuk segera digunakan pada seluruh layanan dan sentra vaksinasi di 17 Kabupaten/Kota,” pungkasnya.

 

Bupati  OKI,  Iskandar SE   berharap  proses vaksinasi Covid-19 dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan oleh Gubernur Provinsi Sumsel dalam upaya memutus mata rantai  penularan Covid-19.

 

“Vaksin yang diserahakan gubernur ini merupakan simlisnya saja di OKI. Namun  yang  bergerak di 17 Kabupaten/kota.   Harapan kita di akhir tahun  2021 sudah mencapai pada sekitar 50 hingga  70 persen.  Ini baik untuk herd immunity kita.

 

Petugas dilapangan jangan pasif  namun harus inisiatif mendatangi  mengajak warga untuk datang ke puskesmas  yang ada di desa-desa.  Untuk Kabupaten OKI  sendiri ada   32 titik centra  yang melayani  vaksinasi,” imbuhnya.

 

Usai menyerahkan 100 ribu vaksin bagi Kabupaten/ Kota Gubernur  yang saat itu didampingi   Kapolda Provinsi Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto M.H. Pangdam II Sriwijaya diwakili Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmika. Kajati Provinsi Sumsel Muhammad Rum dan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Mohamad Naudi Nurdika, meninjau jalannya vaksinasi kepada kalangan pelajar dan masyarakat sekitar. (Ril

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More