intens.news
Mitra Informasi

Percepatan Pembangunan, Pemkot Palembang dapat Bantuan dari PTBA

0 85

Intens.news, PALEMBANG – Walikota Palembang H Harnojoyo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak yang telah membantu Pemerintah dalam percepatan pembangunan infrastruktur dan perekonomian di kota Palembang.

Hal ini dikatakannya melalui paparan program dan kegiatan prioritas serta rencana pengembangan percepatan pembangunan infrastruktur dan perekonomian di kota Palembang.

“Ada tiga ruas jalan, yaitu Jalan Sumpah Pemuda, Jalan Bangka, serta Jalan Riau Palembang yang akan mereka Hotmix dengan total panjang 1,8 Kilometer dengan nilai kurang lebih 2,3 Miliar. PTBA ini tidak hanya jalan, tetapi taman juga,” kata Harnojoyo, saat meninjau jalan POM IX.

Walikota dua periode itu juga menyampaikan, bahwa tanpa bantuan semua pihak, pembangunan infrastrukr yang menjadi prioritas untuk pelayanan terhadap masyarakat dinilai akan berkendala ke depannya.

“Seperti kita ketahui bersama, sepanjang Pandemi Covid-19 ini kita Refocusing dana sehingga pendapatan Pemerintah Palembang menurun sangat drastis,” ujarnya.

Harnojoyo juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak PTBA dan berharap hal tersebut dapat menjadi contoh bagi perusahaan lainnya, baik Swasta, BUMN ataupun BUMD untuk dapat memberikan koordinasi kepada Pemerintah kota Palembang.

“Karena kami tahu apa yang menjadi prioritas yang akan kita bangun. Mudah-mudahan ini kita gabung sehingga  yang menjadi prioritas terkait infrastruktur ini akan bisa berjalan sebagaimana mestinya,” jelas dia.

Ia menambahkan, jika baru kali ini pihaknya mendapatkan bantuan pembangunan jalan, selama ini tidak pernah karena adanya pandemi lah membuat kita kesulitan.

Diketahui, dalam hal ini salah satu perusahaan Persero, PT Bukit Asam (PTBA) Kertapati Palembang menyalurkan dana CSR dalam merealisasikan program Pemerintah kota Palembang terkait dengan pengaspalan jalan.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More