intens.news
Mitra Informasi

Peringati Hari Guru, Alumni SMA Xaverius 1 Angkatan 2004 Kunjungi Guru Yang Telah Purna Bakti

0 27

Intens.news, PALEMBANG – Hari guru pada  25 November 2021 diperingati oleh para Alumni SMA Xaverius 1 angkatan 2004 dengan mengunjungi beberapa guru yang telah Purna Bakti. Setidaknya ada 20 guru yang akan dikunjungi oleh perwakilan Para Alumni ini.

“Kegiatan ini tanda kecintaan kita terhadap para guru yang telah mendidik dan membimbing kita,” ujar salah satu perwakilan Alumni SMA Xaverius 1 yang juga Anggota DPRD Kota Palembang dari Fraksi PKB, Harya Pratystha Endhie Putra, Rabu (24/11/2021).

Dalam kunjungan tersebut juga hadir Guntur Wijaya selaku Ketua Angkatan Alumni SMA XAVERIUS 1 Tahun 2004. Beserta beberapa perwakilan lain yaitu Corine, Ratna, Leonita, Marwan, Dayat dan Harry.

Salah satu guru yang dikunjungi adalah salah satu guru  Bapak Grahito menyebutkan sebuah filosofi hidup yang terus dipegang teguh olehnya hingga kini.

“Non scholae sed vitae discimus, kita belajar bukan untuk sekolah melainkan bekal hidup. Filosofi latin tersebut senantiasa menginspirasi semangat juang para guru-guru SMA Xaverius 1 Palembang untuk selalu semangat mendidik para anak-anak didik mereka,” katanya kepada perwakilan alumni 2004 saat ditemui di kediamannya, Senin 22 November yang lalu.

Grahito menambahkan, mendidik murid agar memiliki bekal hidup adalah bentuk pengabdiannya. “Tidak bosan, yah itulah pengabdian,” kata guru Sejarah itu seraya tersenyum.

Ada pun guru yang telah dikunjungi Bapak Eka Hadi Lelana, Bapak Bernardus Paikun dan Ibu Helena Pende.

Dalam pertemuan tersebut suasana haru tentunya setelah berpisah selama 17 tahun.

Selanjutnya Perwakilan Alumni akan mengunjungi guru-guru lainnya pada tanggal 25-27 November ini.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More