intens.news
Mitra Informasi

Perkara Korupsi Dana Hibah Sumsel 2013 Berlanjut di Kejagung

0 9

Intens.news, PALEMBANG – Penyidikan dugaan kasus korupsi dana hibah Sumsel tahun 2013 hingga kini masih berlanjut di Kejaksaan Agung RI. Hal tersebut dibenarkan Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel Khaidirman saat dikonfirmasi, Sabtu (29/5/2021).

Menurut Khaidirman, proses penyidikan perkara tersebut bukan dilakukan di Kejati Sumsel melainkan di Kejaksaan Agung.

“Kita masih menunggu perintah, karena Kejagung yang melakukan penyidikan langsung,” ucapnya.

Khaidirman juga menjelaskan, bahwa dirinya tidak bisa menyampaikan informasi lebih lanjut karena perkara tersebut penyidikannya dilakukan di Kejagung.

Lanjut Khaidirman, jika pihaknya dari Kejati Sumsel tidak tahu siapa saja saksi yang telah diperiksa, dan siapa saja saksi yang akan diperiksa pada perkara dana hibah Sumsel tahun 2013 yang saat ini sedang dilakukan penyidikan oleh Kejagung.

“Sebab, pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi langsung dilakukan oleh Kejagung. Jadi, kami tidak tahu siapa saja saksi yang sudah diperiksa, dan siapa saja saksi yang akan diperiksa dalam perkara itu,” jelasnya.

Dilanjutkannya, pada dugaan kasus korupsi hibah Sumsel tahun 2013 tersebut sejauh ini memang sudah ada dua tersangka yang telah divonis hakim.

“Sebelumnya di perkara ini sudah ada dua tersangka yang perkaranya telah diputus di persidangan. Jadi walaupun penyidikan dilakukan di Kejagung namun saat persidangan nanti tentunya sidangnya akan digelar di Palembang, seperti perkara yang telah diputus sebelumnya dimana sidangnya kan digelar di PN Tipikor Palembang. Jadi, hanya proses penyidikan dan pemeriksaan saksinya saja dilakukan di sana (Kejagung),” tandasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More