intens.news
Mitra Informasi

Persiapan Final, KPU Selenggarakan PSU PALI 21 April

0 26

Inten.news, PALEMBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel memastikan jika Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir (PALI) akan digelar pada tanggal 21 April 2021 nanti. Hal ini disampaikan Anggota Komisioner KPU Sumsel Divisi Hukum dan Pengawasan, Hepriyadi, saat ditemui di Kantor Pemprov Sumsel, Selasa (13/04/2021).

Kata Hepriyadi, persiapan PSU di Pali sudah mencapai final, pihaknya telah mempersiapkan segala macam keperluan seperti Logistik, SDM, serta sosialisasi ke masyarakat pun juga telah dilakukan.

“Persiapannya sudah final, perlengkapan TPS sampai APD surat suara sudah disortir lipat, bahkan lebih. Intinya logistik semua siap, tanggal 21 nanti dipastikan PSU akan digelar,” katanya.

Bahkan, lanjut Hepriyadi, Rabu(14/04/2021) besok di Kota Prabumulih, akan diadakan Rakor Bawaslu yang juga mengundang pihak Kepolisian, dalam rangka memetakan tingkat kerawanan, serta langkah antisipasi pada PSU nanti.

“Besok juga akan diadakan bimtek terhadap kawan-kawan penyelenggara baik itu PPK, PPS, KPPS di kabupaten tersebut, juga undangan panwascam, pengawas TPS agar punya pemahaman yang sama dalam aturan-aturan penyelenggaraan pilkada ini sehingga tidak terjadi friksi-friksi tertentu di lapangan,” ungkapnya.

Hapriyadi menerangkan, jika pada persiapan sampai jalannya PSU nanti, akan memakan anggaran Rp 1,5 miliar. Namun, anggaran ini masih memakai dana sisa Pilkada 2019 lalu yang masih tersisa sebanyak Rp 8 miliar.

“Dana yang terpakai untuk PSU ini kotornya itu Rp 1,5 M, mulai dari keperluan logistik, Sosialisasai, Bimtek dan rapat yang akan digelar, dan Honor SDM nantinya,” ucap dia.

Dari 4 TPS yang menggelar PSU di Pali, Hepriyadi menerangkan jika ada 1500 lebih pemilih yang terdata. Jika digabungkan dengan DPTB bisa mencapai 1.600 orang.

“Ada 1.500 orang dan semua sudah kita siapkan. Hari ini kami laporkan persiapan ini kepada Gubernur Sumsel. Semoga pada PSU nanti bisa berjalan lancar,” pungkasnya.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More