intens.news
Mitra Informasi

Pertahankan Sumsel jadi Zona Konflik, Gubernur Terima Pin Emas dari Kapolri

0 24

Intens.news, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menerima Pin Emas dari Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo. Pin tersebut diberikan Kapolri melalui Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri di Auditorium Pemprov Sumsel, Senin (5/7/2021).

Diketahui, pemberian penghargaan berupa Pin ini merupakan apresiasi terhadap Gubernur Sumatera Selatan yang membantu Polda Sumsel dalam menanggapi bencana atau khususnya membantu pihak kepolisian.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, yang mendapatkan PIN Emas dari Kapolri hanya dirinya sendiri. Bahkan dia menyebut, bukan sembarangan orang yang bisa menerima Pin tersebut.

“Ini luar biasa dan tidak sembarangan orang. Buktinya hanya saya sendiri,” kata Gubernur.

Herman Deru mengatakan, jika penghargaan ini akan dijaganya penuh dengan tanggung jawab.

Sementara mewakili Kapolri, Kapolda Sumsel menjelaskan bahwa penghargaan ini masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 75.

Penghargaan Pin Emas ini diberikan khusus Kepada putra terbaik bangsa salah satunya Gubrrnur Sumsel H Herman Deru yang sekaligus menjadi satu satunya Gubernur yang menerima Pin Emas Kapolri Hut Bhayangkara.

“Ini bukanlah penghargaan yang biasa biasa saja karena tidak semua pejabat berkesempatan mendapatkan Pin Emas Kapolri,” ucap Jenderal Eko.

Penghargaan ini, lanjut Eko, berhasil dicapai Gubernur Sumsel atas berbagai kebijakannya yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat serta upayanya menjaga Kamtibmas di Sumsel.

“Sehingga dengan kebijakannya itu Sumsel dapat tetap menjadi daerah yang zero konflik,” tukas Eko.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More