intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita
KIRI
KANAN

Pertajam Skill Siswa, SMK 7 Gandeng 3 Perusahaan Indusri

0 7

Intens.news, PALEMBANG – SMK Negeri 7 Palembang terus melakukan terobosan guna meningkatkan kualitas lulusan yang siap masuk ke dunia usaha dan dunia industri. Bekal terhadap siswa sangatlah penting sebagai modal menghadapi ketatnya persaingan dunia kerja di era globalisasi saat ini.

Meski tidak termasuk dalam program revitalisasi, SMK Negeri 7 Palembang akan mengadopsi program tersebut guna menciptakan lulusan yang tidak hanya cerdas, namun juga memiliki skill di dalam dunia kerja.

“Sehingga tahun ini kita membuka kelas kerjasama dengan perusahaan bergengsi nasional yang ada di Palembang,”ujar Kepala SMK Negeri 7 Palembang, Suparman, Senin (12/8/2019).

Dia mengungkapkan, SMK 7 tahun ini membuka kelas kerjasama tiga jurusan yang akan link and mage dengan tiga perusahaan nasional yang telah dituangkan dalam memorandum of understanding (MoU). Mulai dari PT Yamaha, PT Mulya Jaya, TB Kriyalogam.

“Ketiga jurusan kelas kerjasama tersebut adalah Teknik Sepeda Motor, Desain Komunikasi Visual dan Teknik Kendaraan Ringan,” jelasnya.

Suparman menjelaskan, bahwa konsep pembelajaran kelas kerjasama ini sementara untuk 20 siswa per jurusan dengan konsep belajar di sekolah dan di tempat industry. Sehingga siswa benar-benar memiliki wawasan yang luas dari pembelajaran di sekolah dan industri.

“Karena terus terang pembelajaran kita masih menggunakan teknologi lama sementara teknologi sekarang terus berubah. Oleh sebab itu kita kenalkan ke industri langsung melalui kelas kerjasama ini,” jelasnya.

“Sehingga nantinya siswa akan belajar selama satu pekan di sekolah kemudian satu pekan di kelas kerjasama industry. Dengan mejadikan Industri sebagai mitra, mudah-mudahan siswa dapat terserap di dunia kerja,” harap Suparman.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More