intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Pertama Kalinya, Anggota DPRD Pagaralam Dapatkan Hak Medical Check Up

0 372

Intens.news, PAGARALAM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pagaralam melakukan medical check up (MCU) atau pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2020).

Pemeriksaan terhadap 25 anggota DPRD Pagaralam sebagai jaminan pelayanan kesehatan ini, merupakan yang pertama kalinya dilakukan wakil rakyat di Bumi Besemah.

“Tujuanya adalah untuk mengetahui status kesehatan di luar cakupan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan,” jelas Ketua DPRD Pagaralam, Jhenny Shandiya.

Jhenny tak menampik, jika untuk Pagaralam MCU ini untuk pertama kalinya dilakukan oleh anggota DPRD atau tidak ada pada tahun-tahun sebelumnya.

Padahal, kata dia, ini adalah hak anggota sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 18 tahun 2017, tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah pada bagian Jaminan Kesehatan.

“Semasa saya ada di Komisi I hal ini pernah saya usulkan kepada ketua sebelumnya, namun tidak pernah dikabulkan. Sekarang saya menjabat ketua, maka sudah selayaknya apa yang menjadi hak itu kita berikan. Kalau bisa MCU ini menjadi agenda rutin bagi anggota DPRD Pagaralam minimal dua tahun sekali,” harapnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More