intens.news
Mitra Informasi

Perwali Diterapkan, Kepala Sekolah dan Guru Wajib Pakai Masker

0 33

Intens.news, PALEMBANG – Penegakan protokol kesehatan berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6, Peraturan Gubernur maka ditindak lanjuti dengan Perwali Nomor no 17 tahun 2020, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang terus mengkampanyekan pencegahan penularan Virus  Corona atau Covid-19.

Salah satunya mengajak seluruh Kepala sekolah, guru dan siswa/i yang ada di Kota Palembang  untuk memakai masker dan membawa kartu tanda penduduk (KTP) saat keluar rumah atau mau ketempat kerja.

Kepala Disdik Kota Palembang Ahmad Zulinto mengimbau kepada seluruh kepala sekolah, guru Paud, TK, SD dan SMP jika ingin berangkat kerja wajib harus memakai masker dan memperhatikan standar protokol kesehatan covid-19.

“Bagi siswa yang tidak mempunyai handphone android untuk melakukan pelajaran jarak jauh (PJJ) melalui dalam jaringan (Daring) di rumah, boleh mengambil tugas pekerjaan rumah (PR) di sekolah yang diwakilkan orang tua atau walinya tetap harus memperhatikan protokol kesehatan salah satunya memakai masker guna mengantisipasi dan mencegah merebaknya wabah Covid-19, dan wajib hukumnya,” katanya

Mengingat pandemi covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya di Kota Palembang mengalami peningkatan, guna untuk menekan penularan covid-19 selain memakai masker ada hal penting harus diperhatikan yaitu,jaga jarak sesama lawan bicara, menghindari dari pusat kerumunan, membudayakan hidup bersih mencuci tangan setelah bepergian serta ketika hendak makan.

“Kepala sekolah wajib mengingat kepada guru dan stafn ya memakai masker ketika hendak berangkat dan pulang sekolah.Selain itu, dia juga menghimbau agar menyisihkan sebagian dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos) untuk membeli peralatan yang dibutuhkan dalam menanggulangi wabah ini,” ujarnya.

“Kepada aekolah yang ada di Palembang membeli Kebutuhan dan peralatan dalam menanggulangi dampak dari Covid-19.Dia berharap wabah virus corona segera berakhir dan kita selalu di selamatkan,”pungkanya Zulinto.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More