intens.news
Mitra Informasi

Pilkada Serentak 2020, KPU Gunakan Aplikasi Si Rekap saat Penghitungan Suara

0 6.068

Intens.news, PALEMBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan akan menggunakan aplikasi elektronik penghitungan cepat “Si Rekap” di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 tujuh Kabupaten.

Menurut Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana, penghitungan suara nantinya akan dilakukan seperti di Pilkada sebelumnya secara manual. Sedangkan si rekap tetap akan digunakan pada Pemilu serentak yang akan digunakan sebagai alat pendukung KPU yang akan melakukan penghitungan suara.

“Untuk penghitungan suara nanti tetap dilakukan manual, tapi untuk aplikasi si rekap cuma sebagai alat pendukungnya saja,” ujar Kelly, Rabu (25/11/2020).

Ditambahkan Kelly, sejauh ini petugas KPU sudah melakukan simulasi itu dengan menentukan titik kordinasi sinyal, dan dirinya berharap aplikasi si rekap bisa digunakan petugas dalam menghitung suara nantinya.

“Sudah hampir satu bulan sebelum pemilihan kita coba lakukan, dan sampai saat ini tidak ada kendala. Jadi si rekap sebagai pendukung untuk menghitung suara di Pilkada serentak, sebenarnya selama satu bulan ini kita sudah melakukan berulang ulang secara bertahap,” tambahnya.

Dijelaskannya, pasangan calon yang mengikuti Pilkada serentak di tujuh Kabupaten Sumsel, sampai saat ini masih memasuki tahapan kampanye sampai 5 Desember mendatang.

“Tahapan kampanye Pilkada masih berlangsung, untuk tahapannya sudah sesuai aturan, termasuk penerapan protokol kesehatan,” jelasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More