intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita
KIRI
KANAN

Pinjam Mobil untuk Mengantar Penumpang, Pria ini Gelapkan Mobil Teman Sendiri

0 58

Intens.news,PALEMBANG – Setelah sekitar satu bulan melarikan mobil Daihatsu Sigra Nopol BG 1138 MU milik Singgih Wicaksono (23) warga Lorong Batu Nilam, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Rifki Arie (24) akhirnya diamankan Satreskrim Polresta Palembang.

Pelaku Rifki mengelapkan mobil Singgih dengan modus seolah sedang butuh. Dimana pada tanggal 17 agustus lalu, dirinya meminjam mobil korban dengan tujuan mengantar penumpang.

Tetapi, saat mobilnya sudah dipakai, justru Rifki menjual mobil tersebut ke daerah Lubuk Linggau dengan harga Rp 15 juta.

Setelah satu bulan lebih, akhirnya pelaku Rifki ditangkap oleh satreskrim Polresta palembang unit Ranmor saat nongkrong di pasar 26 Ilir pada Selasa (11/9/2019) sekitar pukul 24.00 WIB.

Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winara melalui Wakasat Reskrim Polresta Palembang AKP Ginanjar Aliya Sukmana, membenarkan bahwa Unit Ranmor Polresta Palembang berhasil mengamankan pelaku saat sedang nongkrong di pasar 26 Ilir.

“Pelaku ditangkap saat anggota melakukan patroli rutin, saat melintasi pasar 26 Ilir, anggota kita melihat pelaku dan langsung mengamankan pelaku tanpa adanya perlawanan,” ujarnya, Rabu (11/9/2019).

Lanjut Ginanjar, Akibat ulahnya, pelaku dapat terkena pasal 372 KUHP dengan ancaman empat tahun penjara lantaran sudah melakukan aksi penggelapan kendaraan roda empat.

Sedangkan, Pelaku Rifki mengakui perbuatannya yang melakukan Penggelapan mobil milik temannya sendiri.

“Saya mengaku salah pak atas perbuatan yang saya lakukan itu pak. Awalnya saya hanya berpura-pura meminjam mobil untuk menarik penumpang sebagai supir taxi online. Waktu itu saya meminjam mobil untuk menarik penumpang pak, lalu dipinjamnya. Setelah itu saya jual dengan harga Rp15 juta di daerah Linggau,” ungkapnya

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More