intens.news
Mitra Informasi

PKL Depan Balai Yasa Lahat Akan Dialihkan

0 110

Intens.news, Lahat – Pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sepanjang jalan tepatnya di depan Balai Yasa PT KAI Lahat, kedepan tidak boleh lagi berjualan di pinggir jalan dan akan ditata kembali dengan bermusyawarah.

Kepala Dinas Pol PP, Linmas dan Damkar Lahat Fauzan Khoiri Denin didampingi Camat Kota Lahat Zubhan Awali mengatakan, kedatangan tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perdagangan, TNI, Polri, Pol PP, Kecamatan dan Kelurahan termasuk Bagian Aset dari PT KAI ini menyampaikan informasi sekaligus mendata pedagang.

“Nanti semua pedagang yang berjualan disepanjang jalan depan Balai Yasa akan kita kumpulkan di Kantor Lurah RD PJKA dan akan disiapkan tempat untuk para pedagang,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (24/5/2021).

Diakui oleh Fauzan, selama ini selalu ditertibkan PKL yang berjualan di depan Balai Yasa, namun kali ini sudah ada respon dari Bagian Aset PT KAI sehingga kedepanya PKL akan tetap berdagang namun tidak berjualan di pinggir jalan seperti ini.

“Nanti mereka akan berjualan didalam dan memang dari Bagian Aset PT KAI sudah merespon asalkan tidak menggangu taman yang berada dekat pedagang,” katanya.

Dikatakan Zubhan, Kamis (27/5/2021) mendatang akan dipanggil semua PKL baik itu pedagang buah maupun aksesoris di Kantor Lurah RD PJKA termasuk nantinya Bagian Aset PT KAI serta TNI dan Polri.

“Senin depan kawasan itu tidak ada lagi yang berjualan di pinggir jalan, semuanya akan masuk atau berjualan di luar jalan raya,” kata Zubhan.

Sementara itu, Bagian Aset PT KAI Musa Hermanto kepada wartawan mengatakan, PKL yang berjualan akan dialihkan dan diberikan tempat supaya tidak lagi berjualan di jalanan seperti ini.

“Kita kasih tempat supaya tidak berjualan di jalan raya dan supaya lebih rapi dan enak dipandang. Hari ini semua Dinas terkait datang ketempat PKL dan menyampaikan informasi kepada PKL,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More