intens.news
Mitra Informasi

PLN Akan Resmikan Pasokan Listrik di Empat Kabupaten di Sumsel

0 26

Intens.news, Palembang – PT. PLN (Persero) rencananya dalam waktu dekat akan meresmikan pasokan listrik di empat Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal ini diterangkan Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PT. PLN (Persero) Kantor Pusat Wiluyo Kusdwiharto saat di temui di Kantor Gubernur usai audiensi dengan Gubernur Sumsel terkait peresmian tersebut, Senin (24/5/2021).

Kata Wiluyo, empat Kabupaten yang diresmikan pasokan listriknya diantaranya Kabupaten OKI, Muara Enim, OKU Selatan dan Banyuasin.

“Rencananya akhir Bulan Juni 2021 ini, kita akan meresmikan pasokan listrik di empat Kabupaten tersebut. Untuk di OKI akan dialiri listrik di Kecamatan Sungai Menang Desa Mandira, Kecamatan OKU Selatan di Kecamatan Buay Pemaca Desa Sinar Baru, kemudian ada  dua di Kabupaten Banyuasin dan tiga di Kabupaten Muara Enim. Kami harap akan pada akhir bulan Juni nanti kesediaan pak Gubernur untuk menghadiri peresmiannya,” katanya.

Untuk itu, dia berhap agar Gubernur Sumsel tetap terus mendukung pihaknya dalam memberikan pasokan listrik bagi masyarakat Sumsel.  Tak hanya di situ, PT PLN juga akan mendukung kebijakan Gubernur Sumsel yang menginginkan Sumsel  100 persen teraliri listrik.

“Kami siap mendukung keinginan pak gubernur,” ucapnya.

Dengan memiliki sumber energi yang berlimpah di Sumsel, lanjut Wiluyo, pihaknya akan memasok listriknya ke Provinsi Bangka Belitung mengingat disana membutuhkan listrik untuk tambak udang.

“Kebutulan di Sumsel ini listirknya berlebih maka kita akan pasok ke Provinsi Bangka Belitung mengingat disana memiliki potensi udang yang luar biasa. Dua tahun lalu kami sudah lakukan dengan suplay melalui  kabel dasar laut dan saat ini sedang kontruksi. Kami mohom izin dan dukungannya dari pak Gubernur semoga ini berjalan lancar,” tutupnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sinergi yang baik antara Pemprov Sumsel dengan PT. PLN yang tetap komitmen untuk terus memenuhi kebutuhan energi listrik bagi masyarakat di Sumsel

“Saya ucapakan terima kasih kepada pihak PLN atas sinerginya selama ini, apalagi Sumsel memiliki SDA yang luar biasa yang  dapat terkelola dengan baik minimal untuk masyarakat Sumsel itu sendiri,” singkatnya.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More