intens.news
Mitra Informasi

PLN Beri Santunan 37 Siswa Yatim Piatu SMP Negeri 12

0 121

Intens.news, PALEMBANG – Membayar zakat menjadi salah satu Rukun Islam yang harus dilakukan setiap muslim yang mampu. Sebanyak 37 siswa SMP Negeri 12 Palembang yang merupakan anak yatim maupun yatim piatu mendapatkan santunan yang diberikan oleh sekolah.

Santunan tersebut merupakan bantuan Zakat Infak dan Shodaqoh (ZIS) dari PT PLN Keramasan Palembang yang disalurkan ke anak yatim dan yatim piatu di SMP Negeri 12 Palembang.

Kepala SMP Negeri 12 Palembang, Mgs. Ahmad Fauzi, mengatakan di momen Ramadhan ini pihaknya sengaja berinisiatif mengajukan proposal ke PT PLN dan BUMN lainnya untuk membantu siswa yatim dan yatim piatu di sekolah.

“Dan alhamdulillah, PT PLN membantu sebanyak Rp11 juta dan kita bagikan kepada 37 anak yatim dan yatim piatu di sekolah kita,” terangnya, Rabu, (20/5/2020).

Pihaknya mengaku bersyukur bisa membantu menyalurkan bantuan. Bahkan ada bantuan juga untuk para guru honorer.

Sementara itu, Abel Hasmirandah yang merupakan salah satu siswa SMP Negeri 12 Palembang penerima bantuan mengaku terbantu, apalagi di tengah suasana pandemi virus Corona (Covid-19).

“Terimakasih kepada PT PLN, dan kepala sekolah atas bantuannya. Ini sangat membantu untuk membeli perlengkapan sekolah,” ujarnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More