intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

PLN WS2JB Targetkan Tahun 2020, Seluruh Desa di Sumsel Sudah Dialiri Listrik

0 35

Intens.news,PALEMBANG-PT PLN WS2JB menargetkan, tahun 2020 seluruh desa di Provinsi Sumatera Selatan sudah dialiri listrik PLN. Termasuk desa-desa yang terpencil dan terpelosok yang selama ini sulit di jangkau.

Hal itu dikatakan General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu mengatakan, Daryano  di sela acara Elektrik Fun Run Hari Listrik Nasional (HLN), di halaman DPRD Sumsel, Minggu (10/11/2019).

“Rata-rata daerah yang belum teraliri listrik itu di desa yang jauh dari jangkauan, tapi tahun depan semuanya akan kita terselesaikan,” kata Daryono.

Daryono mengungkapkan, saat ini PLN telah mengusulkan pemasangan PLTS dengan memakai tenaga Surya. Itu khusus untuk daerah yang tidak terjangkau atau tidak ada jaringan listrik dari PLN.

“Dengan tenaga surya, maka aliri listrik bisa langsung kemasyarakat tanpa menggunakan jaringan. Biasanya ini kebanyakan di pulau atau daerah perairan yang sulit karena tidak ada jalurnya,” ungkapnya.

Menurut Daryono, listrik padam itu sebenarnya bukan penyebab dari pembangkit tapi gangguan dari aliran distribusi seperti pohon, angin ataupun layang-layang. ” Rata-rata listrik padam itu akibat gangguan alam,” pungkas dia.

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More