intens.news
Mitra Informasi

PMI Palembang Terima Sertifikat Pembuatan Obat

0 23

Inten.news, PALEMBANG – Berkat kerjasama tim dan kekompakan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Palembang, mendapatkan sertifikat Cara Pembuatan Obat Benar (CPOB) yang baik untuk UTD PMI Kota Palembang dari Badan POM Republik Indonesia.

Dikatakan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda,  kota Palembang mendapatkan peringkat ke 17 secara nasional dari 400 UTD, selain itu juga untuk di pulau Sumatera kota Palembang menduduki peringkat ke 3 dan khusus di Sematera Selatan sendiri UTD kota Pelembang merupakan yang pertama dari seluruh UTD di Sumsel.

“Tentunya ini merupakan suatu pencapaian yang sangat luar biasa bagi tim UTD PMI Palembang  mudah-mudahan ini awalnya sangat baik untuk kita bisa memberikan mutu kualitas darah yang terbaik untuk masyarakat Kota Palembang,” kata Fitrianti Agustinda, usai menghadiri penyerahan sertifikat dari BPOM RI, Rabu (07/03/2021).

Kedepan, kata Fitri, melalui UTD Kota Palembang, kita bisa memberikan pelayanan darah yang terbaik dan bisa memberikan bantuan kepada masyarakat, karena satu tetes darah itu menyelamatkan nyawa bagi yang butuhkan.

Ia juga menambahkan, juga tidak lupa kepada PMI Sumatera Selatan yang selalu memberikan arahan dan bimbingan kepada pihaknya.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak tidak lupa juga dengan PMI Sumsel sehingga kami pada hari ini UTD PMI Kota Palembang bisa mendapatkan sertifikat CPOB,” jelas dia.

Ditempat yang sama, Yosef Dwi Irwan, mengatakan, tentunya sertifikat ini merupakan bentuk  untuk pengakuan dari kami selaku regulator, regulator kontrol bahwa seluruh proses pengolahan product plasma darah ini sejak mulai pemilihan donornya, kemudian pengambilan darah, kemudian pengolahan product darahnya.

Dan dilanjutkan proses pengujian, ke mantuan mutu, kemudian sampai nantinya pendistribusian itu sudah memenuhi ataupun sesuai dengan kriteria pedoman untuk jaminan, mutu, dan team dari product plasma darah.

“Ini sangat luar biasa dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Palembang, ini memang peran dari tim kesehatan kota Palembang, dari pengurus PMI apalagi yang ketua adalah ibu wakil wali kota, selaku ketua PMI ini sangat suatu hal yang sangat memberikan peranan penting. Dari Pemerintah ini kan dibutuhkan komitmen yang sangat kuat dari kepala daerahnya,” tutupnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More