intens.news
Mitra Informasi

Poikilia Hadirkan Ragam Makanan Khas dari 10 Negara 

0 46

Intens.news, PALEMBANG – Sejumlah kumpulan anak muda asal Sumatra Selatan menawarkan tempat makan berwajah kekinian yang bernama Poikilia dengan ragam makanan khas dari 10 negara sekaligus.

“Konsep Poikilia itu keberagaman, terinspirasi dari kondisi COVID-19 dan orang yang susah ke luar negeri. Bagi yang mau merasakan seluruh makanan dari 10 negara bisa coba di sini,” kata Wahyu Hidayat, pengelola Poikilia, Sabtu (14/11/2020).

Wahyu menambahkan, tempat makan Poikilia yang berlokasi di Jalan Way Hitam, Kecamatan Ilir Barat I, tercetus karena ide inovatif para anak muda lulusan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang. Baru sebulan setelah peresmian lokasi pada 10 Oktober lalu, Poikilia menjawab tantangan perkembangan bisnis di tengah kemerosotan ekonomi.

Berbagai cita rasa seperti manis, gurih dan pedas, tersaji lewat makanan dan minuman yang tersedia. Bisnis kuliner ini dikelola oleh sekelompok jiwa belia dengan keahlian memasak mereka.

Diniati Oktarina, Shiro dan Kaiman sebagai Chef, sedangkan Wahyu bertanggung jawab sebagai Bartender serta turut dibantu Adriyanti Putri Krismonica sebagai accounting.

“Termasuk Nirmala jadi editor untuk promosi kita di akun Instagram @poikilia.id,” ujarnya sembari menambahkan jika Poikilia buka mulai jam 3 sore.

Selain memberikan harga terjangkau, Poikilia, kata Wahyu, konsisten untuk tetap mengutamakan rasa. Sebab dari basic ilmu yang mereka miliki, Wahyu bersama rekan-rekan yakin masakan lezat tercipta dari kualitas bahan masakan yang sehat.

“Kita mulai dari harga Rp15-26 ribu dan memberikan sajian seperti negara asalnya. Beberapa dari kita ada pengalaman magang di Malaysia, experience kerja di beberapa kota di Indonesia juga,” tuturnya.

Kehadiran Poikilia juga diharapkan bisa mengobati rindu orang-orang luar negeri di Palembang, yang menginginkan makanan dari negara asal serta menjadi lokasi yang dikunjungi atlet Internasional.

“Apalagi tahun depan Palembang jadi tuan rumah Piala Dunia U-21 kan. Menu kita ada dari Amerika, Italia, Thailand, Spanyol, Afrika, Jepang, Korea, Meksiko, Malaysia, Vietnam dan tidak lupa Indonesia,” timpal dia.

Kendati sebagian bahan masakan sulit dicari dan harus beli di luar kota seperti Jakarta, namun Wahyu optimis kehadiran bisnis kuliner yang ia kelola mampu jadi motivasi anak muda lain untuk mencari kesempatan dan peluang usaha.

“Bedanya masakan Indonesia dan luar negeri itu dari rempah-rempah, kalau khas nusantara lebih bermacam bumbunya dan yang pasti kita pakai bahan sehat,” jelasnya.

Selain menawarkan minuman yang kebanyakan dari Thailand, Poikilia juga menyediakan makanan seperti french fries, italian meatball, la bomba asal Spanyol, kelewele dari Afrika, sushi, katsu sando, buffalo wings, gochuan, nachos dan ciskut dari Malaysia.

“Ada juga kudapan Indonesia seperti cireng. Kalau minuman ada signature beverage, olympus green, poseidon blue, aprodhite rosse, demeter ginger dan priapus tarik,” papar pria asal Belitang, OKU Timur ini.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More