intens.news
Mitra Informasi

Polda Sumsel Launching Mobile Vaksinasi

0 8

Intens.news, PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri meresmikan mobile vaksinasi Covid-19, Rumah sakit Bhayangkara M Hasan Palembang, Senin (26/4/2021), di Mapolda Sumsel.

Pada kesempatan kali ini Kapolda mengatakan, peresmian mobile vaksinasi Covid-19 ini sebagai upaya Polri ikut memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kita sadar saat ini masalah pandemi Covid-19 sudah mendunia sampai di daerah kita Sumatera Selatan. Semoga upaya dan bentuk dukungan Polri dalam rangka melaksanakan perintah Presiden bersama TNI dan Pemda sebagai upaya kita menjemput para lansia untuk vaksinasi Covid-19 dan memberikan kesehatan serta kekebalan kepada masyarakat,” ujar Kapolda.

Sementara Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol Syamsul Bahar menambahkan, saat ini Polda Sumsel baru memiliki dua unit mobil dan direncanakan akan ditambah 4 unit lagi khusus untuk vaksin.

Syamsul mengatakan, sistem kerja dari mobile vaksin ini pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polsek, Camat dan Koramil.

“Sistemnya kita dor to dor dengan memanfaatkan peran serta dari kita semua atau jemput bola. Dimana satu Polsek lima lansia setiap hari, hal ini untuk percepatanan penekanan penyebaran Covid-19 karena jika dalam 3 minggu saja jumlahnya nanti mencapai hampir 9 ribu lansia,” ujar Kabid Dokkes yang didampingi Karumkit RS Bhayangkara M Hasan Palembang, AKBP Wahono Edhi.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More