intens.news
Mitra Informasi

Polda Sumsel Masih Lakukan Pencarian Korban Jebolnya Tanggul Milik PTBA

0 110

Intens.news, PALEMBANG – Selain masih menyelidiki penyebab jebolnya tanggul air di tambang Air Raya Barat PT Bukit Asam Muara Enim, hingga kini Kepolisian Daerah Sumatera Selatan masih melakukan proses pencarian terhadap korban yang tertimbun material.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Hisar Siallagan mengatakan, akibat peristiwa tersebut setidaknya ada empat orang yang menjadi korban dan satu diantaranya diketahui yakni operator alat berat dari PT Pama Persada Nusantara yakni Fredrik Hansen Sagala yang diduga tewas akibat tertimbun bersama alat berat di lokasi kejadian.

“Saat ini pencarian terhadap Fredrik Hansen Sagala yang tertimbun material lumpur masih terus dilakukan. Korban diduga terbenam di kedalaman 30 meter di dalam lumpur. Sementara tiga korban lainnya yakni Berlin, Anton dan Bonjes hanya mengalami luka ringan,” ujar Hisar, Selasa (20/10/2020).

Hisar menjelaskan, saat ini penyidik sudah datang ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan dan mengumpulkan sejumlah bahan keterangan.

“Saat ini kita juga masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Ahli Tambang untuk mengetahui apakah peristiwa ini ada unsur kelalaian atau human error maupun murni bencana alam,” ungkapnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More