intens.news
Mitra Informasi

Polda Sumsel Ungkap Penyebab Warga Tertembak Anggota Brimob

0 57

Intens.news, PALEMBANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) membenarkan adanya penembakan dari anggota Satuan Brigade Mobil (Brimob) di Kabupaten Musi Banyuasin, yang pelurunya menyasar masyarakat sekitar.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, peristiwa tertembaknya warga di Kecamatan Bayung Lencir, Musi Banyuasin, tersebut merupakan ketidaksengajaan dari anggota di lapangan.

“Kejadian itu terjadi ketika sejumlah anggota Brimob Polda Sumsel tengah melakukan patroli di sekitar lokasi kejadian,” ujar Supriadi, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (30/7/2020).

Dijelaskannya, saat anggota Brimob Polda Sumsel melakukan patroli di sekitar salah satu perusahaan yang ada di Bayung Lencir, banyak warga sedang memancing di lokasi tersebut.

“Anggota saat itu mencoba menjauhkan warga dari lokasi pemancingan. Nahasnya, ada anggota yang terpeleset sehingga senjatanya tidak sengaja tertekan,” ungkapnya.

Atas kejadiannya tersebut, pihak keluarga korban yang tinggal di Desa Pandan Sari, Kecamatan Bayung Lencir, sudah ditemui pihak kepolisian diwakilkan Direktur Intel bersama Dansat Brimob Polda Sumsel.

“Keluarga korban yang ditemui menerima permasalahan yang menimpa anaknya tersebut dan menganggap kejadian itu merupakan musibah dan bukan faktor kesengajaan,” tandasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More