intens.news
Mitra Informasi

Polisi Amankan Mobil Ambulance Pembawa Seserahan Pernikahan di Palembang

0 123

Intens.news, PALEMBANG – Terkait beredarnya video mobil ambulance yang diduga digunakan oknum untuk mengantar seserahan pernikahan di tengah pandemi COVID-19, Kini Polisi telah mengankan mobil ambulance tersebut.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Yakin Rusdi mengatakan saat ini mobil ambulance tersebut sudah diamankan. Dia menilai, apa yang telah dilakukan tersebut tidaklah benar.

“Dua orang berbaju Hazmat di dalam mobil ambulance yang membawa seserahan tidak bisa dibenarkan. Ya kita lihat dari peruntukannya, membawa seserahan itu tidak diperbolehkan,” jelasnya. Selasa (20/10/2020).

Menurut Yakin, ketentuan penggunaan ambulance yang merujuk Undang-Undang (UU) nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) pasal Pasal 134, telah diatur hak utama ambulance untuk mengangkut orang sakit atau orang meninggal.

“Kalaupun mau digunakan untuk hal lain, tentu harus mencabut atribut yang ada di dalam ambulance, baik itu lampu sirene maupun tulisan ambulance itu sendiri,” ujarnya.

Dikatakan Yakin, pihaknya sudah memdatangi klinik pemilik ambulance utu, meski dalam lalu lintas tidak ada sanksi pidana, pihaknya akan menimbang kondisi di lapangan.

“Ya kita sudah mengetahui pemilik mobil ambulance tersebut, mobil tersebut milik Klinik Yayasan Hamami yang terletak dijalan Dr M Isa Kecamatan Ilir Timur II. Kita juga sudah memberikan himbaun kepada memilik mobil tersebut, untuk penindakan kita serakan ke dinas kesehatan,” tuturnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More