intens.news
Mitra Informasi

Polisi Dalami Keterlibatan Darman saat Aksi Penodongan Dua Tahun Lalu

0 74

Intens.news, PALEMBANG – Kasubdit III Ditreskrimum Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi mengungkap awal penangkapan yang dilakukan anggota Unit III Subdit III terhadap tiga pelaku pencurian dan kekerasan (Curas) yang terjadi pada tahun 2018 lalu.

Suryadi menjelaskan, pelaku utamannya yakni pacar korban sendiri yakni Darman. Saat itu korban yang baru pulang dari RS Siloam ditodong oleh tiga pelaku yaitu Agung Prayoga (22), Septa Adi Pratama (24) dan Yadi (Ditangkap Pidum Polres), yang sebelumnya telah direncanakan oleh pacar korban.

“Pacar korban ini dengan Yadi menyusun rencana untuk menodong korban saat pulang dari RS Siloam. Saat penodongan, pelaku Yadi yang mengeksekusi sedangkan dua pelaku hanya menunggu dan mengawasi,” ungkap Suryadi, Senin (23/11/2020).

Namun, lanjut Suryadi, saat ini untuk Darman sementara menjadi tahanan kota dan wajib lapor. Tapi pihaknya masih mencari satu saksi lagi untuk menguatkan apakah Darman ini ikut serta atau tidak.

“Kami masih melengkapi keterangan dari saksi lain. Jika terbukti lagi maka akan kami tangkap lagi dan dilakukan penahanan terhadap Darman,” katanya.

Sementara itu, Agung dan Septa menuturkan bahwa mereka tidak tahu Darman ikut atau tidak karena Darman dan Yadi sebelumnya bertemu dulu sebelum beraksi.

“Aku, Septa dan Yadi bonceng tiga, waktu di TKP sudah ada Darman dan pacarnya. Yang eksekusi itu Yadi dengan menodongkan pisau. Kalau Septa hanya berdiri mengawasi. Setelah kejadian kami tidak dibagi sepeser pun oleh Yadi uang hasil penodongan itu,” ungkapnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More