intens.news
Mitra Informasi

Polisi Larang Pawai Takbiran, Kecuali…

0 75

Intens.news, PALEMBANG – Polrestabes Palembang menyiapkan pengamanan malam takbiran Idul Adha 1441 Hijriah, Kamis (30/7/2020). Adapun personel gabungan, baik dari Polrestabes maupun Polsek jajaran.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, melalui Kabag Ops, AKBP Eddy Apriyanto mengatakan, personel pengamanan akan disiapkan di malam takbiran untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan. Pihaknya pun tidak segan bakal membubarkan jika ada yang pawai keliling di malam takbiran.

“Untuk mendukung dan menekan penyebaran COVID-19 kita imbau kepada masyarakat tidak melakukan pawai keliling di malam takbiran, sekaligus untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya, Kamis (30/7/2020).

Dia bilang, kalau masyarakat tetap ingin melaksanakan takbir keliling, harus mematuhi protol kesehatan sesuai imbauan pemerintah, menjaga jarak, serta tetap menggunakan masker dan dengan jumlah yang sedikit.

Terkait pengamanan Salat Id Idul Adha dan pelaksanaan pemotongan hewan kurban, ia bakal menyiagakan dua hingga 20 personel di setiap Masjid yang ada di wilayah hukum Polrestabes Palembang.

“Kita akan menyiapkan hingga 20 personel gabungan yang bakal mengamankan jalannya Salat Id dan juga proses penyembelihan hewan kurban di Masjid-Masjid,” ungkapnya.

Seperti di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II akan menyiagakan 18 personel untuk keamanan. “Setiap Masjid pasti ada anggota kita yang berjaga. Tapi khusus masjid yang besar, seperti Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II, itu personel yang disiagakan dalam jumlah banyak,” jelasnya.

“Kita bakal berkoordinasi dengan pihak masjid untuk menerapkan dan menjalankan salat hingga penyembelihan hewan kurban dengan menjaga jaga jarak dan menggunakan masker,” tuturnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More