intens.news
Mitra Informasi

Polisi Tingkatkan Keamanan Gereja di Palembang

0 936

Intensnews, PALEMBANG – Beberapa gereja di Kota Palembang kini di jaga lebih ketat oleh aparat kepolisian, pasca peristiwa terjadinya dugaan bom bunuh diri di depan gereja Ketedral, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) minggu (28/3/2021). Berdasarkan pantauan di lapangan, gereja Santo Yoseph yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman tampak di jaga aparat kepolisian.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri Ketika di konfirmasi mengatakan, pasca peristiwa di Makassar, pihaknya langsung memerintahkan jajarannya untuk menjaga gereja yang ada di wilayah hukumnya.

“Kepada masyarakat tidak perlu khawatir, jika ada yang mencurigakan agar secepatnya melapor ke pihak berwajib,” ujarnya kepada Intensnews, Minggu (28/3/2021).

Menurut Eko, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk meningkatkan keamanan, dan dia juga mendoakan kepada para korban yang terluka di tragedi bom di Katedral Makassar, agar cepat sembuh.

Sementara Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumatera Selatan Mal Abdullah mengatakan, FKUB turut prihatin terkait aksi teror diduga bom bunuh diri yang menyasar kompleks Gereja Katedral di Jalan Kartini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan tersebut.

“Kita sangat prihatin dan berharap peristiwa seperti itu tidak terjadi lagi. Marilah kita sadari bahwa ini adalah perilaku oknum dan bukan kehendak dan ajaran agama,” katanya.

Dia pun mengajak masyarakat untk percayakan penanganan kasus ini sepenuhnya kepada petugas dan tidak terpancing dengan informasi dan isu yang tidak benar.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek IT 2 Palembang Iptu Firman mengatakan, berkaitan dengan peristiwa tersebut pihaknya terus melakukan patroli dan menyambangi beberapa gereja yang ada di wilayahnya.

“Anggota kita ada menyambangi beberapa tempat ibadah,” kata dia.

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More